Daftar Buah-Buahan Bagi Penderita Asam Lambung Yang Harus Di Hindari

BeritaKapan - Punya penyakit Asam lambung sangat takut untuk mengkonsumsi buah-buahan. Jangan khawatir ada sebuah mitos bagi yang punya penyakit tersebut melarang konsumsi buahan. Selain itu juga menjadi satu alasan tepat untuk memilih makanan untuk penderita penyakit asam lambung menjadi sangat penting. Salah memilih makanan dapat membuat asam lambung meningkat dan penyakit asam lambung kambuh. Makanan seperti cokelat, makanan pedas, makanan berlemak, bawang bombai dan bawang putih umumnya dapat menjadi pemicu gejala penyakit asam lambung. 



Jika Asam Lambung naik maka dari itu untuk menghindari beberapa buah-buahan yang menjadi salah satu penyebabnya. Oleh karena itu ikuti daftar buah-buahan yang perlu kamu hindari jika punya penyakit tersebut.

Tomat

Buah tomat yang mungil tapi sangat bermanfaat mengandung sitrat dan asam malat yang dapat meningkatkan asam lambung. Ketika Anda mengonsumsi terlalu banyak tomat, asam lambung menjadi naik dapat mengalir ke kerongkongan. Dengan hal tersebut akan menyebabkan rasa mual berlebih.

Buah-buahan Citrus

Ada beberapa jenis buahan seperti Jeruk, lemon, jeruk nipis, serta jeruk bali adalah buah-buah yang termasuk dalam citrus. Menurut penelitian yang dimuat dalam Annals of Otology, Rhinology & Laryngology, bahwa membatasi asupan asam alias dietary acid dapat meredakan gejala asam lambung yang naik hingga masuk ke daerah laring, seperti batuk dan suara serak.

Pisang

Buah Pisang dengan memiliki rasa yang manis punya tingkat keasaman rendah dengan kadar pH sekitar 4,5 hingga 5,2 dapat dipercaya dapat menetralisir asam lambung. Kandungan sifat baik untuk lambung seperti halnya kalium, serat pangan, vitamin C, antioksidan dan fitonutrien. Serat pangan pada pisang ini dapat memperbaiki sistem pencernaan dan mengurangi asam lambung.

Buah lainnya yang baik dikonsumsi untuk orang dengan refluks asam lambung antara lain pepaya, persik, melon, dan pir. Cara sederhana untuk mengobati penyakit asam lambung untuk dilakukan adalah dengan mengganti menu makanan yang rendah lemak, tidak terlalu asin, maupun terlalu pedas.

Dari sekian banyaknya makanan, buah-buahan menjadi salah satu alasan penting untuk dikonsumsi. Agar terhindar dari penyakit asam lambung, cara sederhanaya dengan mengunyah makanan Anda secara perlahan-lahan agar memudahkan sistem kerja lambung untuk mencernanya. Makan terburu-buru cenderung membuat Anda makan terlalu banyak dan menelan terlalu banyak gas yang membuat perut kembung. Itulah pola hidup sehat berawal dari mengkonsumsi makanan buahan.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Daftar Buah-Buahan Bagi Penderita Asam Lambung Yang Harus Di Hindari"