Alasan Telur Dadar Untuk Sarapan Agar Lebih Semangat

BeritaKapan - Sambut mentari pagi di awali dengan rasa semangat tentunya. Sebelum melakukan kegiatan atau aktivitas harian kamu tentu ada yang suka sarapan di pagi hari. Bagi yang suka sarapan tentu gak perlu banyak, sedikit namun cukup bergizi lagi menyehatkan. Tentunya sarapan pagi punya menunya secara masing-masing. Seperti halnya ada yang suka telur ceplok dan telur dadar. Salah satu hal yang paling mudah serta jangan diambil pusing, sudah pasti tinggal goreng telur ceplok ditaburkan sedikit garam pada wajan, kemudian di sajikan dengan sepiring nasi hangat dan kecap, jadi deh rasa lapar teratasi di pagi hari.

Foto: Detikfood/Istimewa


Disamping sarapan pagi dengan telur ceplok ada juga telur dadar omelette memang banyak variannya. Akan tetapi, jika sedang tak punya banyak alasan, kamu bisa manfaatkan bahan minimalis yang bikin rasa telur dadar makin gurih dan nikmat. Ada beberapa bahan tambahan yang dapat kamu tambahkan kedalam isi telur dadar yang hendak dimasak. Gunakan api sedang saat memasak telur dadar. Digoreng selama 1 hingga 3 menit saja dengan memakai minyak sayur, margarin atau butter, jika ada. Nah untuk itu ada beberapa varian seperti yang dikutip detikfood, isi telur dadar minimalis yang bisa bikin rasa telur dadar makin nikmat.

Cabe dan Tomat


Isi telur dadar sebaiknya tentukan terlebih dahulu sebelum hendak memasaknya. Secara minimalisnya, bagi yang suka rasa pedas bisa di campurkan cabe merah, cabe hijau, atau cabe rawit, 1-2 buah tomat yang ada dalam stok bahan makanan. Iris tipis secara halus lalu campurkan dengan telur, kocok bersama sedikit merica bubuk dan garam. Bikin rasa minimalisnya telur dadar seperti luar biasa.

Bawang merah dan bawang putih 


Salah satu bahan tambahan irisan bawang ini bisa membuat rasa telur dadar menjadi lebih renyah dan gurih serta aromanya wangi khas. Iris tipisannya bawang sangat simple. Tumis sebentar hingga layu beraroma. Campurkan dalam telur, kocok dengan merica dan garam hingga rata. Digoreng dengan api sedang.

Sayuran Hijau dan Kecap Manis


Banyak sekali sebenarnya untuk memasak telur dadar seperti sayuran hijau, daun bawang, wortel dan lain sebagainya. Kocok satu butir telur saja  ditambahkan 1 sendok kecap manis bersama garam dan merica hingga rata. Digoreng seperti biasa. Aroma gurih kecap bikin telur ini makin sedap. Selain kecap manis, bisa juga bumbu kaldu atau rendang ditambahkan dalam telur dadar. Bumbu rendang yang memiliki rempah yang gurih pada telur dadar. Sehingga menambah rasa minimalist yang sensasional.


Apabila telur digoreng sesuai tingkat kematangan yang anda inginkan, lebih sehat dan mengandung banyak vitamin dan protein jika kuning telur setengah matang atau matang dengan sempurna.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Alasan Telur Dadar Untuk Sarapan Agar Lebih Semangat"