Buah Segar Untuk Memasak Daging Agar Empuk Senikmat Restaurant

BeritaKapan - Memasak merupakan salah satu kegiatan rutin setiap hari mulai dari ibu rumah tangga, pedagang makanan sampai koki di restaurant. Memasak daging mungkin menjadi salah satu hobi bagi wanita cantik idaman para suami tangguh. Bagi yang baru belajar memasak daging hingga empuk biasanya memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Dengan hal ini mungkin bagi anda cukup menjengkelkan bila alhasinya menjadi alot dan keras. Penasaran bagaimana untuk memasaknya? Yuk simak dan ikuti ulasan berikut yang dikutip sindonews seperti dibawah ini.


Buah Nanas Bikin Daging Empuk Copyright Unsplash


Buah Nanas

Buah nanas yang asam lagi segar dapat melawan keraguan untuk dijadikan sebagai bumbu memasak daging. Buah nanas memang memiliki karakter yang asam sehingga dapat menyerap kedalam pori daging. Apabila daging di lumuri dengan nanas kurang lebih 10-30 menit terdapat kandungan yang bernama Enzin bromelin pada nanas dapat membuat daging menjadi lebih empuk. 

Garam

Siapa yang tak kenal garam bagi yang gemar memasak pasti ada tentunya, garam yang menjadi primadona untuk setiap bumbu masakan menu harian. Ion positif yang terdapat di dalam kandungan air garam dapat membuat daging terasa lebih empuk dan nikmat seperti di restaurant.

Kulit Pisang

Tak heran bila kulit pisang yang hendak kamu buang ada manfaatnya untuk membuat dading yang kamu masak jadi lebih empuk penuh rasa sensasional. Tahukah kamu satu hal yang paling nikmat dari buah pisang memiliki kandungan dalam kulit pisang dapat membantu menguraikan protein. Nah apabila kandungan tersebut diaplikasikan atau dibalurkan pada daging yang belum kamu masak dapat membuat lebih empuk. Untuk itu sebelum dibalurkan, kulit pisang dihaluskan atau diblender terlebih dahulu. Diamkan hingga meresap, lalu basuh dengan air bersih.


Daun Pepaya

Daun pepaya punya Enzim papain yang baik untuk melunakan daging agar lebih empuk. Cara terbaik yang dapat kamu lakukan untuk remas daun pepaya hingga keluar getahnya. Lalu balurkan atau bungkus daging dengan daun pepaya dan diamkan sekitar 10 menit lalu daging bisa dimasak sesuai selera. 

Jahe

Jahe yang kamu punya didalam dapurmu itu punya sejuta manfaat. Salah satu manfaat yang kamu ambil dari kandungan jahe terdapat enzim proteolitik alami yang dapat berperan mengurangi ikatan protein agar daging menjadi lebih empuk. Cukup rendam dalam baluran jahe yang dihaluskan selama tiga puluh menit saja dading akan terasa empuk senikmat restaurant.


Perasan Air Lemon

Peras lemon tentu punya ciri khas yang beraroma dapat menghilangkan lemak jahat dalam daging. melembutkan otot dan serat daging sekaligus menambah rasa. Gunakan saja dari apa yang kamu punya seperti kandungan asam tinggi dalam lemon, jeruk nipis, atau nanas. Berani mencoba?

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Buah Segar Untuk Memasak Daging Agar Empuk Senikmat Restaurant"