Alat Tes Kehamilan Dengan Menggunakan Pasta Gigi Mitos atau Fakta?

BeritaKapan - Tes kesehatan menggunakan alat test pack kehamilan sudah populer dalam dunia kesehatan. Secara umum alat tes kehamilan yang praktis ini dikenal dengan nama test pack. Dengan test pack, uji kehamilan dapat dilakukan sendiri di rumah dan hasilnya dapat ditunggu beberapa menit saja. Test pack sedikit berbeda dari tes kehamilan yang dilakukan di laboratorium, yakni tes darah. Mungkin anda atau pembaca salah satunya memiliki istri yang sedang mengalami tanda-tanda kehamilan. 


Apabila istri anda dalam keadaan mengalami tanda-tanda kehamilan maka tentu akan melakukan berbagai tes salah satunya dengan menggunakan aplikasi kehamilan melalui test pack. Hal ini memang menjadi cara yang sangat mudah dan praktis dalam penggunananya dan tinggal menunggu hasil yang cukup singkat tanpa perlu menunggu lama-lama. namun tentu bila di rumah tidak memiliki alat tersebut ini bisa menghambat untuk mengetahui tes kehamilannya. Sehingga sekarang bisa melakukan tes kehamilan dengan menggunakan bahan yang sudah ada di rumah. 

Ilustrasi Pasta Gigi Copyright Morguefile

Semua orang pasti memiliki pasta gigi di rumahnya masing-masing karena untuk digunakan membersihkan gigi. Nah Pasta Gigi ini menjadi salah satu yang bisa digunakan untuk tes kehamilan secara alami yang perlu di coba sebelum menggunakan alat kehamilan yang lainnya. bila ingin mengecek dengan menggunakan pasti gigi maka bisa menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan seperti di bawah ini diantaranya adalah:

Pasta gigi-dalam jumlah sedikit
urinee-sama dengan kuantitas pasta gigi 
Mangkuk/wadah kecil 

Bila bahan dan peralatannya sudah ada maka tinggal melakukan langkah-langkah dan mengamati hasilnya. Untuk itu lakukan langkah – langkah seperti di bawah ini diantaranya :


  1. Ambil pasta gigi dalam jumlah sedikit dan tuangkan ke dalam mangkuk/wadah yang sudah disediakan.
  2. Setelah itu tambahkan urine ke dalam mangkuk/ wadah yang sudah di isi dengan pasta gigi
  3. Kemudian perhatikan dalam beberapa waktu jika pasta giginya berubah warna menjadi biru atau berbusa, maka kemungkinan besar istri anda positif hamil. 


Namun, anda tetap harus melakukan dilanjutkan dengan menggunakan tes kehamilan yang lebih akurat karena hasil tes ini tidak selalu akurat. Pasalnya, pasta gigi tetap akan berbusa meski terkena urine wanita yang tidak hamil. Tes kehamilan menggunakan pasta gigi ini dilakukan bila ingin mengetahui secara cepat tanpa menggunakan alat kehamilan seperti test pack. Walaupun memang secara hasil keakuratannya masih kurang akurat namun ini bisa memberikan gambaran dan informasi yang bisa di coba. Sebelum anda mencobanya tentu harus mengetahui atas segala resiko yang terjadi, untuk itu jangan lupa untuk konsultasikan pada dokter.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Alat Tes Kehamilan Dengan Menggunakan Pasta Gigi Mitos atau Fakta?"

Contact Form

Name

Email *

Message *