Apa Itu MEP dalam Proyek Bangunan?

BeritaKapan - Proyek bangunan seperti halnya membangun sebuah rumah maupun gedung perlu rancangan arsitektur yang baik. Pada pembangunan seperti gedung atau hotel, diperlukan suatu arsitektur yang menjadi ciri khas tempat tersebut. Dalam pembangunannya, sistem MEP atau mechanical electrical and plumbing merupakan sistem yang sangat penting. Dalam Mechanical electrical and piping Anda akan melihat rancangan yang lebih detail dari sebelumnya sehingga untuk pembangunan gedung tersebut, Anda akan mendapati perhitungan yang juga lebih detail.



Misalnya untuk pembangunan suatu hotel, plumbing yang dilakukan merupakan pekerjaan yang berkaitan dengan pemipaan di bangunan gedung tersebut. Misalnya untuk air bersih, pipa air kotor, air hujan ataupun pipa ventilasi. Umumnya pada bagian ini, material yang dipergunakan adalah pipa PPR, galvanis ataupun jenis pipa PVC. Untuk air bersih dan juga untuk air panas atau dingin, jenis pipa yang dipergunakan adalah pipa PPR.





Mesin Genset Copyright Sewatama.com





Beberapa contoh untuk MEP yang lain dalam pembangunan gedung yaitu:




  1. Pemipaan untuk pemadaman kebakaran jika terjadi kebakaran dan biasanya jenis pipa yang dipergunakan adalah pipa besi SCH 40. Misalnya untuk kamar hotel, akan ada pemasangan untuk smoke detector sehingga bisa mendeteksi asap dan api.
  2. Pipa pemadam kebakaran MVAC untuk instalasi AC di hotel.
  3. Pekerjaan elektrical yang berkaitan dengan instalasi listrik misalnya untuk pemasangan kabel daya tegangan menengah, kabe daya listrik tegangan rendah, saklar, stop kontak, panel listrik tegangan rendah, kabel instalasi penerangan.
  4. Pekerjaan mekanikal yang berkaitan dengan alat mesin yang besar misalnya dengan pemasangan eskalator dan juga lift.





Butuh pekerja yang mumpuni yang mampu untuk memasang pipa tersebut terutama untuk gedung dan juga hotel dimana butuh pemasangan dalam jangka panjang dan untuk ukuran besar. Jika Anda bingung misalnya karena terlalu rumit, Anda bisa menghubungi Sewatama.





Di sini Anda tidak hanya bisa menyewa genset namun juga bisa menggunakan layanan untuk pemasangan pipa, design, test dan juga memastikan project atau permintaan yang Anda minta selesai tepat dengan waktunya dengan hasil yang terbaik. Untuk lebih jelasnya anda bisa mengunjungi http://sewatama.com/id/ yang terpercaya dan sudah terbukti kualitasnya.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Apa Itu MEP dalam Proyek Bangunan?"

Contact Form

Name

Email *

Message *