Cara Benar Membersihkan Pakaian dan Botol Bayi

BeritaKapan - Pakaian dan botol bayi merupakan salah satu contoh dari banyaknya perlengkapan yang dibutuhkan oleh bayi maupun balita untuk digunakan sehari-hari. Keduanya memiliki peranan penting untuk memberikan kenyamanan, asupan gizi serta kesehatan si kecil. Pakaian dan botol bayi digunakan setiap hari sehingga sangat sering dicuci untuk membersihkan kotoran dan sisa agar tak menjadi sarang kuman. Sayangnya meski sering dilakukan, namun masih banyak ibu-ibu yang kurang tepat dalam melakukannya. Berikut ini adalah cara benar dalam membersihkan pakaian dan botol agar menjadi bersih sempurna serta bebas dari kuman.


Mencuci pakaian bayi bisa menjadi kegiatan rutin yang dilakukan lebih dari satu kali dalam sehari mengingat seringnya bayi buang air kecil maupun besar. Tak seperti pakaian orang dewasa, pakaian bayi harus diperlukan lebih khusus sama seperti perlakuan pada bayi. Cara mencuci pakaian bayi yang tepat adalah:


Pakaian Bayi Copyright Pexels

  1. Pisahkan pakaian tanpa noda kotoran dengan yang memiliki noda kotoran.
  2. Bersihkan terlebih dahulu kotoran dengan cara diguyur air.
  3. Rendam pakaian menggunakan air hangat dan deterjen khusus pakaian bayi.
  4. Kucek menggunakan tangan.
  5. Keringkan di bawah terik matahari.



Gunakan hanya deterjen khusus untuk pakaian bayi agar serat kain tetap halus dan tidak menimbulkan rasa panas saat pakaian di kenakan. Sleek baby laundry merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang masih bingung mencari deterjen terbaik untuk bayi. Sedangkan manfaat penggunaan air hangat untuk mencuci bisa Anda baca di link berikut Sleekbaby.co.id


Lalu bagaimana dengan botol bayi? permasalahan yang paling sering adalah masih adanya noda di bagian dasar botol dan bau amis yang sukar hilang. Tips terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan Sleek bottle, nipple & accessories cleanser yang mampu mengangkat noda bekas susu yang mengental di dasar botol.


Selain itu Sleek juga efektif untuk menghilangkan bau amis yang membandel pertanda masih adanya sarang kuman di dalam botol. Setelah Anda mempersiapkan Sleek, lakukan cara membersihkan botol seperti yang ada di link Sleekbaby.co.id. Selamat mencoba!

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Cara Benar Membersihkan Pakaian dan Botol Bayi"

Contact Form

Name

Email *

Message *