7 Destinasi Semarang Yang Hadirkan Pengalaman Berbeda

BeritaKapan - Sudah bosan wisata sejarah dan budaya di Semarang? Temukan pengalaman berbeda dengan mengunjungi destinasi yang masih jarang dikunjungi. Agar tidak bingung, rencanakan tujuan Anda dengan matang, terutama jika tempat wisata tersebut termasuk sulit ditemukan. Inilah tujuh tempat wisata yang masih jarang dikunjungi tetapi cukup direkomendasikan di Semarang.Pantai 


Pantai Tirang

Images By Lokasipantai.com



Tirang adalah pantai sepi yang terletak di dekat landasa pacu Bandara A. Yani. Jalan menuju ke pantai ini masih kasar, namun ketika tiba, Anda akan disambut suasana pantai yang sangat sepi. Walau belum ada fasilitasnya, tetapi kondisi pantai cukup bersih. Anda bisa menikmati suara ombak, memancing, dan bermain air. Pantai Tirang memiliki panorama matahari terbenam yang indah.

Desa Wisata Lembah Kalipancur


Desa Wisata Lembah Kalipancur lokasinya relatif dekat dengan Waduk Jatibarang dan Kelenteng Sam Poo Kong. Tempat ini memadukan beberapa titik wisata dengan konsep khusus dalam satu jalur jalan kaki, seperti “Desa Jepang”, “Desa Bali”, dan “Desa Texas”. Ada juga bangkai pesawat yang bisa dimasuki, kolam renang, kebun binatang mini, serta sepeda air.

Rawa Pening


Rawa Pening memiliki berbagai fungsi penting bagi masyarakat di sekitarnya, misalnya sebagai sumber irigasi dan tempat memancing. Anda bisa mengunjunginya untuk menikmati pemandangan, memancing, dan mengobrol dengan penduduk sekitar. Cocok untuk penggemar wisata yang melibatkan interaksi dengan warga lokal. Rawa Pening berjarak hanya sekitar 4 km dari Museum Kereta Api Ambarawa yang terkenal.

Curug Benowo

Berada di lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Desa Kalisidi, Curug (Air Terjun) Benowo menawarkan keindahan alami serta udara sejuk. Air terjun ini berlokasi di dekat Curug Lawe, yang relatif lebih terkenal. Fasilitas di Curug Benowo pun jauh lebih minim, dan jalurnya cukup menantang. Akan tetapi, suasananya yang asri akan menghilangkan stres dan lelah.

Air Terjun Kalipancur

Dengan ketinggian sekitar 150 m, Air Terjun Kalipancur merupakan air terjun tertinggi di Semarang. Akan tetapi, keberadaannya masih kurang diketahui oleh wisatawan. Berada di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, rute ke Air Terjun Kalipancur hanya bisa dilalui dengan mobil pribadi. Jalur menuju ke air terjunnya pun kasar dan menantang, dengan sekitar 800 anak tangga. Akan tetapi, pemandangan indah air terjun akan membayar upaya Anda.

Pondok Kopi

Pondok Kopi adalah kedai kopi terbuka yang berada di dekat tempat wisata populer Umbul Sidomukti. Walau tidak berbeda dengan kedai kopi umumnya, keunikan Pondok Kopi adalah meja dan bangku terbuka di puncak bukit yang memberi pemandangan indah. Kedai ini buka sejak pagi dan sangat populer, sehingga Anda sebaiknya memesan tempat dulu, terutama pada musim liburan dan akhir pekan.

Kampoeng Wisata Taman Lele

Kampoeng Wisata Taman Lele (Sumber: kisahklasikduniaku.blogspot.com)

Kampoeng Wisata Taman Lele berlokasi di Jalan Siliwangi, Kelurahan Tambakaji, daerah Nyaliyan. Tempat ini sebenarnya merupakan taman keluarga dengan fasilitas seperti taman bermain anak, gazebo, kolam renang, sepeda air, hingga tempat menginap di pondok-pondok wisata. Namanya berasal dari danau buatan yang berisi ikan-ikan lele.

Ketujuh tempat wisata ini termasuk destinasi murah bahkan gratis, cocok untuk Anda yang ingin menghemat saat berburu tiket pesawat Sriwijaya untuk ke kota Semarang. Agar lebih menghemat, Anda bisa membeli tiket lewat aplikasi Airy, baik untuk Android maupun iPhone.

Airy memberi tiket berbagai maskapai dengan kisaran harga bersaing, dan sudah termasuk pajak. Anda bisa memesan dan membayar dengan mudah, langsung dari ponsel. Airy bahkan memberi kemudahan dalam mengubah jadwal maupun refund. Aplikasi Airy adalah solusi tepat untuk mendapatkan pengalaman berwisata yang berkesan yang berkesan di kota Semarang.

0 Response to "7 Destinasi Semarang Yang Hadirkan Pengalaman Berbeda"