Makanan Tambahan Yang Bisa Ibu Siapkan Untuk Anak

BeritaKapan - Anak berada dalam masa pertumbuhan dimana asupan nutrisi yang lengkap dalam jumlah seimbang merupakan hal yang penting untuk dipenuhi. Dengan kebutuhan nutrisi yang cukup, tubuh anak akan menjadi optimal perkembangannya dibandingkan anak yang kurang nutrisi baik pada satu atau beberapa zat tertentu. Untuk mendapatkan nutrisi yang lengkap, keanekaragaman makanan yang diberikan pada anak menjadi faktor yang penting. Sayangnya si kecil sering tumbuh menjadi anak yang pemilih makanan sehingga tak semua jenis makanan sehat disukai dan mau mereka makan. Jika sudah begini maka Anda sebagai orang tua harus memiliki siasat agar si kecil tetap mendapatkan sumber nutrisi yang dibutuhkannya dari makanan tambahan.


Makanan tambahan di sini adalah makanan tambahan yang memiliki kandungan nutrisi lengkap dan seimbang untuk kebutuhan si kecil. Untuk anak ada beberapa jenis makanan tambahan yang bisa ibu berikan, salah satunya adalah dalam bentuk suplemen makanan. Suplemen makanan pada anak bisa berupa tablet hisap atau sirup yang mengandung multivitamin dan mineral untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak di masa pertumbuhannya. Selain untuk kondisi normal, suplemen makanan juga penting untuk mengoptimalkan kekebalan tubuh anak saat sakit atau untuk mencegah sakit.




Contoh kasus pentingnya Anda memiliki stok suplemen makanan untuk si kecil adalah ketika si kecil terserang diare. Saat penyerapan makanannya terganggu, kebutuhan nutrisi tetap berjalan agar anak tidak lemas. Pentingnya suplementasi zinc pada kondisi diare misalnya tidak boleh Anda lupakan karena dapat menyebabkan kondisi anak semakin memburuk. Cara mengatasinya adalah dengan memberikan suplemen multivitamin yang mengandung zinc saat si kecil sakit terutama diare.


Selain berbentuk suplemen, makanan tambahan lainnya juga bisa Anda berikan dalam bentuk susu. Berbagai jenis susu anak kini mudah dibeli di apotek maupun mini market. Untuk memenuhi kebutuhan gizinya, belilah susu dengan kandungan dha sebagai salah satu nutrisi yang penting untuk kecerdasan otak. Peran dha untuk kecerdasan otak anak bisa dimaksimalkan dengan pemberian susu ber-DHA agar perkembangan otak dan sel syaraf menjadi lebih optimal. 

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Makanan Tambahan Yang Bisa Ibu Siapkan Untuk Anak"