Solusi Tepat Meredakan Pusing dan Mual Saat Hamil

BeritaKapan - Masa kehamilan merupakan masa dimana untuk menjaga kesehatan ibunda yang sedang hamil dan janin. Selain sebagai calon ibunda dari buah hati yang akan lahir mengalami masa kehamilan ada beberapa kejadian wajar yang terjadi. Kejadian yang wajar seperti halnya dalam menjalani masa kehamilan pada timester pertama pastinya sering dikatakan dengan morning sickness. Gejala umum kehamilan yang sering terjadi dari morning sickness terjadi karena rasa mual dan pusing berlebih karena perubahan hormon yang terjadi. Bagi ibunda pastinya seringkali merasakan kondisi yang sedang hamil pasti pernah mengalami mual bahkan hingga muntah. Dengan hal ini akan lebih sering mengalami rasa timbul sakit seperti diantaranya sakit kepala atau pusing, muntah-muntah dan juga badan terasa lemas.




Gejala timbul seperti yang dinamakan morning sickness biasanya sering timbul di pagi hari sore, malam atau bahkan sepanjang hari penuh. Selain sering terjadi pada pagi hari bahkan saat melakukan aktivitas kerja karena kelelahan akan menimbulkan rasa sakit kepala seperti pusing dan mual. Walaupun perasaan pusing dan mual muncul disarankan untuk tetap menjaga kesehatan dan jangan minum obat tanpa anjuran dokter. Bagi bumil ada beberapa hal yang bisa dilakukan calon ibu untuk membantu meringankan rasa mual. Lalu bagaimanakah solusi tepat untuk meredakan pusing dan mual saat hamil?


Bumil atau calon ibu sangat disarankan untuk menjaga kesehatan dan makanan yang dikonsumsi. Untuk itu hindari makanan cepat saji dan minuman bersifat berbahaya seperti alkohol lebih diutamakan konsumsi sayur dan buah segar seperti contohnya pisang dan jus alvucado serta minum susu formula untuk ibu hamil. Untuk lebih mengurangi rasa mual, sebaiknya memilih makanan atau minuman susu formula yang mengandung vitamin B6. Vitamin ini memiliki sifat anti mual yang ada didalam susu formula.

Minum Susu Untuk Ibu Hamil


Salah satu cara terbaik untuk meredakan rasa mual dan pusing dengan minum air mineral. Minum air putih dan secangkir atau bahkan dua gelas maupun lebih, dengan cara meneguknya sedikit demi sedikit guna mencegah mual dan muntah. Selain itu juga dapat direkomendasikan untuk mengurangi dan meredakan pusing dan mual, Ibu hamil dapat minum susu hamil karena dapat menghilangkan rasa pusing dan mual dan eneg diperut. Rasa mual berlebih dapat terjadi pada masa kehamilan dan mencapai puncaknya sekitar minggu ke sembilan.


Sekarang ini memang sudah banyak pilihan produk susu Ibu hamil yang sekaligus dapat mengurangi rasa mual. Ada pun ada beberapa yang harus dihindari seperti makanan atau aroma makanan yang yang dapat menyebabkan mual. Disarankan selain untuk mengkonsumsi atau minum susu hamil yang sangat baik bagi ibu dan janin, juga makanan memiliki kandungan vitamin B6 yang terdapat dalam susu untuk Ibu hamil dapat membantu mengurangi  dan meredakan pusing dan rasa mual berlebih.

Susu Soya Untuk Anak Sehat

Susu soya sangat baik untuk anak, mengapa? Karena susu soya berbeda dengan susu sapi pada umumnya. Susu tersebut terbuat dari bahan alami seperti kacang soya (soybean) atau kacang kedelai. Susu soya merupakan susu yang mempunyai protein tinggi tapi rendah kandungan lemak. Tahukah anda pada dasarnya perbedaan dari susu soya yang tidak mengandung pemanis buatan seperti gula, namun didalam kandungan susu soya yakni dengan pemanis alami.

Susu tersebut mengandung protein soya, selain sebagai minuman susu segar juga baik untuk kesehatan anak. Susu soya juga memang banyak diminati dan menjadi minuman favorit anak-anak. Karena Minuman susu ini merupakan salah satu dari olahan biji kedelai ini pun punya manfaat yang sangat penting untuk perkembangan tubuh anak.

Selain itu juga susu soya sangat baik sebagai pengganti dari anak yang alergi dengan protein susu. Menurut beberapa penelitian oleh seorang Dr. William Sears, seorang penulis buku The Baby Book, mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, vitamin D, dan kalsium. Susu soya sebagai asupan susu utama bagi anak. Jadi selain baik untuk kesehatan anak juga mendapatkan besar manfaatnya.

Hindari Stress dan Istirahat Yang Cukup

Untuk menjaga kesehatan kondisi ibu yang sedang hamil dengan cara menghindari stres berlebih. Jika melakukan aktivitas kerja berat dikondisikan untuk memenuhi asupan nutrisi seperti salah satu contoh meminum produk susu ibu hamil. Selain kondisi yang harus rileks juga perlu istirahat yang cukup. Maka dari itu dapat dipastikan untuk menjaga kondisi kesehatannya seperti minum susu hamil agar tetap memenuhi nutrisi yang cukup pada janin.

0 Response to "Solusi Tepat Meredakan Pusing dan Mual Saat Hamil"