6 Cara Tetap Bisa Nikmati Hubungan Seks Meski Asam Urat Kambuh

BeritaKapan - (18+) Penyakit asam urat memang perlu anda sadari karena seringkali mengganggu. Jangan takut cenat-cenut asam urat mengganggu. Dengan cara ini, Anda tetap bisa menikmati hubungan seksual meski asam urat sedang kambuh. Asam urat yang kambuh memang sungguh tak enak. Bagaimana tidak, nyeri, kaku, dan bengkak di bagian tubuh, seperti lutut, pergelangan tangan, jari, dan siku tentu akan menghambat aktivitas Anda, tak terkecuali saat berhubungan seks. 

Ilustrasi Nikmati Hubungan Seks/Rawpixel


Tapi tenang saja, dr. Alberta Jesslyn Gunardi, BMedSc (Hons) dari KlikDokter akan membeberkan enam cara agar penderita asam urat tetap bisa berhubungan seks dengan nyaman, meski nyeri sendi sedang berulah. Adapun cara yang dimaksud, antara lain: 

Komunikasi Dengan Pasangan


Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah memberitahu ke pasangan bahwa ada bagian tubuh Anda yang sakit. Komunikasi ini dilakukan supaya saat ‘permainan’ dimulai, dia tidak menekan atau melakukan perilaku lain yang justru dapat membuat sendi Anda semakin sakit. Intinya, harus terbuka demi menjaga keintiman!

Coba Posisi Baru


“Bila posisi favorit Anda dan pasangan menyebabkan nyeri pada sendi-sendi Anda, lakukanlah seks dengan posisi yang membuat Anda dan pasangan nyaman serta terhindar dari sakit.” jelas dr. Alberta.

Kontrol Stres Anda


Kambuhnya asam urat hingga timbul rasa nyeri dapat membuat Anda stres karena takut tidak bisa menyenangkan pasangan saat berhubungan seks. Jadi, cobalah tetap berpikir positif untuk mengurangi stres. Semakin tegang Anda karena stres, semakin buruk performa seks Anda. 

Jangan Minum Minuman Beralkohol 

Minum minuman beralkohol sebelum melakukan hubungan seks memang bisa menghangatkan suasana. Tapi, bila asam urat Anda sedang kambuh, sebaiknya jangan minum minuman beralkohol karena kadar purinnya sangat tinggi (memperburuk rasa nyeri). 

Perbanyak Minum Air Putih

Ketimbang minum minuman beralkohol, lebih baik minum air putih saja. Sebab, air putih dapat membantu ginjal mengeliminasi asam urat dari tubuh dengan lebih cepat. 

Minum Obat yang Diresepkan Dokter

Konsumsi obat anti-inflamasi non-steroid (NSAID) untuk mengatasi rasa sakit dan mengurangi peradangan. Jika Anda lupa mengonsumsinya, bukan tak mungkin di tengah ‘permainan’ Anda justru meringis akibat nyeri asam urat yang kambuh.

Itulah enam cara yang bisa Anda lakukan agar tetap bisa menikmati hubungan seks meski ASAM URAT sedang kambuh. Tetap ciptakan suasana yang hangat dan biarkan pasangan Anda mengetahui kondisi tubuh Anda saat ini. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari serangan nyeri asam urat akibat salah posisi ataupun tekanan lain yang berpotensi memicu nyeri. (Adv 18+)

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "6 Cara Tetap Bisa Nikmati Hubungan Seks Meski Asam Urat Kambuh"