Alasan Penting Manfaat Daun Bawang Mencegah Infeksi dan Resiko Stress Berlebih

BeritaKapan - Daun tentunya berwarna hijau, namun daun apakah yang mungkin anda jarang temui? Mungkin saja daun kelor yang jarang ditemui, oleh karenanya bukan pula merupakan ada hal hijau yang harus kita jumpai setiap hari. Namun tidak menutup kemungkinan daun bawang yang seringkali dijumpai karena hendak memasak sebagai pelengkap sajian makanan. Coba deh tebak, mana saja makanan favorit anda yang terdapat daun bawangnya? Pada saat menjumpai berbagai jenis makanan sebagai pelengkap sayur dengan menggunakan daun bawang yang lagi segar. Daun bawang yang kini banyak sekali digunakan sebagai kreasi makanan. Daun bawang dikenal dengan memiliki aroma ang khas dan memanjang daunnya. Daun bawang yang seringkali disebut dengan prei atau leek, dalam bahasa latin disebut allium porrum.

Green Onions/Rawpixel


Daun bawang dari segi kesehatan memang banyak pula manfaat yang dapat dipetik. Disisi lain dari daun bawang tidak salah lagi bahwa berdaun panjang, pipih, serta memiliki pelepah yang panjang dan liat. Seperti yang dilansir Thespruceeats, Washington State University menerangkan dan mencatat bahwa 3,5 ons daun bawang mengandung 30% dari kebutuhan harian anda bahwa vitamin C yang direkomendasikan per hari. Lalu bagaimana dari segi rasa dan makanan hingga segi kesehatannya?

Rasa Manis Begitu Lembut

Daun bawang memiliki rasa yang lebih manis lagi juga lebih lembut. Daun bawang yang lebih suka dipotong hingga bagian kecil untuk memenuhi pelngkap hidangan makanan dalam resep menu yang sehat.

Lebih Suka Kimchi Daun Bawang

Kimchi merupakan salah satu menu resep makanan dari daun bawang. Daun bawang sendiri sudah memiliki rasa manis lagi lembut. Menu resep kimchi adalah sambal atau pasta pedas yang terbuat dari tepung beras, kecap ikan, cabai bubuk, dan gula. Sederhana saja cukup dengan menuangkan bahan seperti sambal atau pun pasta tersebut disiramkan ke atas daun bawang yang sudah direndam kecap asin yang sedikit lunak ketika hendak memasaknya.


Daun Bawang Goreng

Bikin bala-bala mungkin sering, namun apa yang terjadi jika daun bawang dibuat resep gorengan. Caranya sederhana saja tidak usah ribet yakni, hanya saja menyiapkan adonan tepung terigu yang diberi bumbu sesuai selera. Cukup memotong daun bawang dengan panjang 5-8 cm,  ke dalam adonan basah, kemudian guling-gulingkan di adonan kering. Goreng hingga matang. Lalu hidangkan dan nikmati dengan sesuka hati seperti saus tomat, mayonise maupun saus cabai.

Daun Bawang Goreng/Tastingtable.com


Manfaat Kesehatan Daun Bawang

Daun bawang disinyalir memang banyak disukai oleh semua orang. Terkait nutrisi pokoknya diantaranya seperti vitamin A, vitamin K, vitamin C, vitamin B2 hingga potasium dan esensial. Daun bawang memiliki nama senyawa (cycloaliin). Senyawa senyawa yang baik lagi banyak manfaat untuk melindungi jantung anda dari gangguan beragam jenis penyakit.

Mencegah Penyakit Jantung

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Oregon State University, senyawa baik homocysteine dalam tubuh kondisi yang tidak dalam kesetimbangan tidak menutup kemungkinan dengan bilamana seseorang terkena serangan jantung. Semakin banyak folat yang dikonsumsi, maka semakin sedikit pula homocysteine yang diproduksi oleh tubuh. Maka konsumsilah dari sekian banyaknya menu daun bawang secara teratur untuk mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Mencegah Infeksi Luka dan Resiko Stress Berlebih

Daun bawang memiliki zat senyawa sulfur anti-parasit, dimana zat ini bisa dijadikan antiseptik untuk bagian dalam tubuh anda yang terluka. Daun bawang memiliki sifat anti jamur, anti bakteri serta anti virus. Dengan manfaat daun bawang dapat mengobati infeksi leka, maka anda bisa mengobati infeksi ataupun luka yang ada pada tubuh. Dan jangan lupa anda disarankan untuk mengkonsumsi secara rajin daun bawang dapat menjaga kualitas tidur menjadi lebih berkualias dan juga dapat mengurangi tingkat resiko stress berlebih anda dalam kegiatan sehari-hari maupun aktivitas kerja. Maka dari itu manfaat lebih dapat menjaga sistem kekebalan tubuh sebaiknya diperkuat dengan asupan sehari-hari menjadikan hidup yang lebih sehat.

0 Response to "Alasan Penting Manfaat Daun Bawang Mencegah Infeksi dan Resiko Stress Berlebih"