Lima Negara Penghasil Beras Terbesar Di Dunia

BeritaKapan - Makanan sehat tentunya bernutrisi dan sebagai makanan pokok dalam menu makanan. Makanan sehat pula entu harus mengandung banyak serat dan nutrisi penting seperti karbohidrat yang tinggi. Salah satu contoh bahan makanan berkarbohidrat tinggi adalah beras. Beras seperti sekarang ini kebutuhannya semakin meningkat, bahkan sampai belahan di dunia pun suka mengkonsumsi beras. makanan Pokok seperti beras untuk memenuhi kebutuhan energi, Selain banyak sekali mengandung banyak vitamin, kalsium, seng, zat besi, mineral, selenium, serat, dan nutrisi penting lainnya. Tahukah anda beras menjadi salah satu komoditas yang sangat penting di belahan dunia.  Seperti belahan dunia sangat dibutuhkan negara-negara Asia seperti Tiongkok, Korea, Jepang, Malaysia, Thailand, India, Vietnam dan tentunya juga negara kita Republik Indonesia.







Seperti yang dikutip dari statista.com, kebutuhan di negara Indonesia sendiri memang banyak. Menurut laporan dari FAO (Food and Agriculture Organization) yang dipublikasikan pada Juli 2015, jumlah produksi beras yang masih berbentuk Padi adalah sebanyak 741,8 juta ton. Namun menurut yang dikutip Cnnindonesia , Saat ini jumlah beras di gudang Bulog tercatat sebanyak 2,1 juta ton pada 14/05/2019. Selain itu juga manfaat beras memang banyak juga seperti kandungan alami fenolik, senyama flavonoid, vitamin C, dan vitamin A yang juga berfungsi untuk melidungi tubuh dari resiko radikal bebas. Nah negara mana saja produsen beras terbesar didunia?


Tiongkok

Ilustrasi Pertanian Padi Tiongkok/Pixabay


Yang menduduki peringkat pertama produsen terbesar didunia yakni tiongkok. Tahukah anda negara ini belum lama yang dikabarkan mampu menghasilkan produsen beras sebanyak 148,87 juta ton beras setiap tahunnya.

India

Ilustrasi Petani India/Pixabay


Negara India merupakan ke empat ekonomi kekuatan dunia, ini menjadi salah satu produsen beras unggul pada peringkat kedua di dunia. Secara regional di bidang pertanian India memang unggul. India menjadikan peringkat kedua produksi atau penghasil beras terbaik kedua dunia. Tahukah anda negara India mampu memprodusen menghasilkan sebanyak 112,91 juta ton beras per tahun.


Indonesia


Ilustrasi Memanen Padi Indonesia/Pixabay


Indonesia masuk peringkat ketiga dunia sebagai produsen beras terbesar di dunia. Seperti sekarag ini yang belum lama telah di kabarkan bumi ppertiwi mampu menghasilkan beras dalam negeri sebanyak 37 juta ton per tahunnya.


Bangladesh

Ilustrasi Jemur Padi Bangladesh/Pixabay


Bangladeh menduduki peringkat ke empat terbesar didunia, Bangladesh juga termasuk salah satu negara berkembang. Namun jangan salah menilai karena negara tersebut beserta rakyatnya mampu dari dua per tiga penduduk Banglades bekerja di sektor pertanian. Tahukah anda Bangladesh mampu menghasilkan beras sebanyak 32,65 juta ton per tahunnya.


Thailand

Ilustrasi Rice Thailand/Pixabay


Negara Thailand termasuk bagian negara Asean yang juga sebagian penduduknya agraris, yang juga saat ini sebagai kabar belum lama telah disebutkansebagai penghasil beras terbesar dunia. Maka dari itu negara Thailand untuk saat ini berhasil memproduksi beras sebanyak 28,47 juta ton per tahunnya.

0 Response to "Lima Negara Penghasil Beras Terbesar Di Dunia"