Orang Super Sibuk Memilih Makanan Sehat

BeritaKapan - Mengkonsumsi makanan setiap hari itu sangat lebih baik. Makanan sehat penuh nutrisi berdasarkan pedoman gizi seimbang memang perlu disadari. Namun diantara demikian sebagian orang ada yang tidak suka mengkonsumsi sayuran, namun lebih menyukai mengkonsumsi buah segar. Satu alasan dari mereka yang lebih menyukai mengkonsumsi makanan dan buah segar karena dengan sesuai kebutuhan nutrisinya. Tahukah anda mengkonsumsi makanan sehat yakni tidak salah untuk memilih jika dalam waktu terbatas. Waktu yang terbatas berarti sibuk karena bekerja, selain itu juga harus mensiasati diantara pola makan teratur dan istirahat yang cukup. Akan tetapi jika sembarangan memilih makanan yang hanya sebatas mengenyangkan. Lalu bagaimana jika dalam keadaan waktu sibuk?



Akibat aktivitas kerja menjadikan orang super sibuk, namun dengan hal lain mengenai waktu dan istirahat yang seimbang pula. Namun jika orang super sibuk bagaimana mungkin alih-alih seperti dikejar deadline, padatnya jadwal meeting, lembur sampai malam, harus mengurus rumah, dan kesibukan lainnya. Dengan beberapa hal seperti yang dilansir Naturallysavvy, seperti inilah yang terkadang orang sibuk susah mengontrol diri dari asupan makanan. Seperti apakah diantara makanannya?


Roti dan Nasi Merah

Roti/Kaboompics


Mengkonsumsi makanan sehat bagi orang sibuk tentu tidak menutup kemungkinan untuk memilih nutrisi yang kaya serat dan menghemat waktu. Selain nasi merah bisa mengganti roti tawar putih yang biasa Anda makan dengan roti gandum. Selain lebih tinggi kandungan serat, roti gandum dan nasi merah juga membuat Anda kenyang lebih lama sehingga bisa beraktivitas seharian mampu bekerja dengan lancar.

Bikin Snack atau Smoothies Sehat Sendiri


Kiwi Smoothies/Rawpixel


Membuat snack sendiri tentu dengan selera anda sendiri, namun jika dalam waktu sibuk karena pekerjaan tidak ada salahnya untuk membuat smoothies sendiri. Snack smoothies sehat dapat dibawa kemana pun anda pergi seperti halnya dalam bekerja. Mengkonsumsi snak atau camilan sehat bikinan sendiri seperti buah yang dipotong kecil-kecil, minuman seperti jus, oatmeal, sayur segar yang dipotong kecil-kecil, atau kacang-kacangan mengkonsumsilah disaat waktu senggang diantara 3 jam dalam waktu tertentu jika waktu makan tidak mengkonsumsi makanan secara berlebih.


Madu dan Kurma


Selain banyak mengandung serat yang juga banyak nutrisi lebihnya. Selain dengan memiliki cita rasa yang manis, mengandung antioksidan, vitamin, kalium, kalsium, zat besi, magnesium, sulfur, dan mangan, dengan hal ini menjadi pilihan yang baik untuk dikonsumsi. Madu dikenal dapat melancarkan sistem metabolisme didalam tubuh dan yang juga dapat mengatasi gangguan sistem pencernaan.


Kacang Mete

Kacang mete dapat dijadikan snack dan dapat dikonsumsi sebagai cemilan sehat untuk dibawa saat aktivitas kerja sekalipun. Kaang mete mengandung berbagai kebaikan seperti diantaraya adalah pereda stres yang paling baik di antara semua jenis kacang. Oleh karena itu mengapa untuk dijadikan salah satu alasan kacang mete mengandung kadar Zinc/Ons mencukupi 11% kebutuhan nutrisi harian orang yang super sibuk.

0 Response to "Orang Super Sibuk Memilih Makanan Sehat"