Cara Melipat Baju Dengan Benar

BeritaKapan - Banyak dari sekian orang yang sibuk memiliki kegiatan rutinitas dalam keseharian sampai lupa pakaian belum di bereskan. Selain menjaga rutinitas dalam kondisi yang baik pula bagian penting dalam diri seseorang yang mungkin banyak memiliki waktu dan kesibukannya dalam aktivitas kerja sehingga sangat perlu memiliki waktu dan cara tepat untuk melipat diantaranya baju, kemeja dan celana bahkan harus sesegera mungkin menyetrikanya. Tidak sedikit pula seseorang yang seringkali menggantungkan pakaiannya agar tidak mudah kusut terutama dalam menjemur pakaian seperti kemeja agar cepat kering apabila digantungkan. Ada pun berbagai pakaian yang dimiliki sehingga lebih dari satu tiba-tiba pakaian anda terkena tumpahan noda sehingga harus cepat-cepat dibersihkan.

Cara Melipat Celana Jeans/Pexels

Cara Menjaga Baju Rapi Dan Bersih



Untuk menjaga pakaian agar tetap bersih dan rapi tentunya harus tau bagaimana cara melipat baju dengan benar. Dengan hal ini cara melipat baju pun ada cara yang sangat cepat pula simple namun cukup berkesan bagi anda sendiri. Jika pakaian terlihat sedikit kusut dan tidak rapi pun akan membuat anda semakin tidak percaya diri. Maka dari itu kenali dan cari tau bagaimana mengenai cara melipat baju dengan benar?  Selain itu seringkali dengan cara sederhana untuk menggantungkan pada hanger kaos atau kemeja yang kusut meskipun telah disetrika. Nah sebagian dari banyaknya orang seperti sekarang ini pula untuk mencuci dengan mesin cuci kadang terlihat sekali bundelan baju yang kusut dengan hal ini membuat pekerjaan ibunda sedikit kesal dan jengkel, apalagi dimusim penghujan dan disaat setelah dijemurkan tentunya mencari alasan terbaik untuk melipat baju dengan benar begitu pula dapat menghemat waktu anda.


Ilustration Dry Clothes Hanger Designed by Rawpixel/Freepik.com



Berikut ini adalah cara sederhana yang mungkin anda atau pun ibunda yang dapat dicoba dirumah sendiri. Selain itu dengan cara yang sederhana namun berkesan dalam hal waktu sehingga sedikit memudahkan pekerjaan anda sebagai seorang istri yang baik. Bukan tanpa alasan yang baik jika harus lebih memahami dari banyaknya pakaian entah itu pakaian ayah, anak untuk memastikan dari bahan katun,wol hingga sintesis. Maka dari itu pula harus memahami dengan menggunakan mesin cuci begitu pula cara pencuciannya dengan benar.


Cara Melipat Baju Dengan Benar


Untuk meipat baju bagi ada yang memiliki rutinitas kesibukan dalam pekerjaan mungkin harus sesegra mungkin melipatnya dengan cepat. Ada pun berbagai cara sederhana yang perlu anda coba untuk menjaga pakaian tetap rapi dan tidak kusut perlu dengan cara yang benar. Berikut ini selain mencari salah satu kunci dan teknik sederhana namun dapat pula menghemat waktu serta tetap terjaga rapi pakaiannya.


  1. Cara melipat baju atau kaos dengan simple yakni memastikan diletakan menghadap ke bagian bawah namun jika itu kemeja barus dalam keadaan berkancing. Lalu cukup usapkan telapak tangan pada bagian lipatan baju atau pun kaos anda.
  2. Pastikan diantara garis tengah/horizontal dan vertikalnya pada kaos atau kemeja anda. Selanjutnya anggap saja menjadi garis imajinasi dan pastikan ketiga titiknya menjadi A,B,C pada garis vertikalnya. 
    Ilustrasi  A,B dan C Titik Baju Imajiner/Beritakapan.com
  3. Perhatikan gambar
  4. Pastikan kedua tangan pada titik A dan B, lalu lipat baju dri sisi B ke C dan titik A sebagai titik acuan. Lalu lipatan gerakan ke arah dalam dan tengah ulangi setiap sisinya. Kemudian lipatan bagian tangan memutar ke belakang pada kedua sisi dengan hal ini sejajar dengan ujung lipatannya.
  5. Bagian garis imajiner tetap sama kemudian Lipat bagian atas baju ke bawah melewati garis, dan balikkan baju untuk mendapatkan pakaian yang terlipat rapi.  

Cara Melipat Celana Jeans


Cara terbaik untuk menjaga kerapihan celana jeans adalah dengan menggantungkan pada hanger setelah menyetrika atau pun dengan langsung dilipat.

  1. Pastikan resleting celana dalam kondisi aman lalu lipat celana dalam permukaan datar menjadi satu bagian kaki terlipat. Sehingga hanya satu kaki yang terlihat sejajar.
  2. Cukup memastikan pada garis pada lutut celana jeans dan cukup mengusapkan telapaktangan pada celana jeans yang sedikit kusust.
  3. Lipatlah  keatas pada garian bagian lutut yang diperhatikan tadi, dengan hal ini menjadi dua  atau tiga lipatan untuk menghasilkan bentuk kotak yang kasar. Al hasil celana jeans yang sudah diipat terlihat rapi dan tidak kusust.(Adv)

0 Response to "Cara Melipat Baju Dengan Benar"