Orang Cerdas Suka Air Kelapa Ini Manfaat Lebihnya

BeritaKapan - Cuaca seperti sekarang ini memang benar-benar dapat dikatakan ekstrim. Sesampainya suhu udara yang begitu cukup fantastis yakni kisaran 30-35 derajat celcius bahkan sampai lebih. Cuaca panas akan berpotensi lebih lama bahkan sampai terjadi hingga pertengahan November nanti. Disisi lain mengenai suhu cuaca panas alangkah lebih baiknya untuk mencari minuman segar salah satunya adalah mengkonsumsi atau pun meminum air kelapa. Air kelapa menjadikan salah satu alternatif terbaik saat ini untuk menghilangkan dan bebas dahaga karena cuaca yang begitu ekstrem. Disamping itu pula menurut pakar kesehatan telah menyebutkan bahwa mengandung bahan alami yang memberikan hasil positif ke dalam tubuh kita, sebab memiliki kalori rendah dan jumlah potasium yang berlebih.

Orang Cerdas Suka Air Kelapa Ini Manfaat Lebihnya
Manfaat Air Kelapa/Unsplash


Alasan utama orang cerdas dengan mengkonsumsi atau meminum air kelapa yakni untuk mencegah terjadinya dehidrasi manis mampu untuk menghilangkan rasa dahaga dalam tubuh. Lalu apa saja manfaat air kelapa selain untuk menghilangkan dehidrasi seperti cuaca ekstrim saat ini?


Menjaga Imun Tetap Sehat


Siapakah diantara anda atau orang terdekat suka mengkonsumsi ataupun meminum air kelapa disaat cuaca ekstrim? Mungkin sebut saja anda salah satunya, tak kalah heran jika sering dikonsumsi memang ada baiknya. Tahukah anda mengutip laman Healthline.com, dalam satu cup air kelapa (240 ml) mengandung 46 kalori yang terdiri dari 10% vitamin C, kalsium 6% of the RDI, serat 3 gram, dan protein 2 gram.


Suka Yang Manis Tetap Aman Diabetes


Mengandung nutrisi yang baik dengan bekal senyawa magnesium di dalam air kelapa mampu mengontrol kadar gula dalam darah dan meningkatkan sensitivitas hormon insulin. Selain itu juga air kelapa dapat mengurangi kadar gula dalam tubuh sehingga sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes tipe 2.


Mencegah Resiko Batu Ginjal


Penyakit batu ginjal yang biasa seringkali terjadi pada gangguan ginjal dikarenakan mengkonsumsi mmakanan dan minuman tinggi resiko penyakit. Mengapa terjadi demikian mungkin kandungan baik seperti kalsium, oksalat dan senyawa lainnya yang mengkristal dalam urin sehgingga terjadilah penyumbatan. Nah menurut beberapa penelitian di dalam air kelapa terdapat kandungan kalium dipercaya dapat mengurangi pembentukan batu ginjal dalam tubuh.


Menurunkan Kolesterol dan Mencegah Penyakit Jantung


Tahukah kamu jika rajin mengkonsumsi air kelapa sebanyak 2,7 liter per harinya nantinya kita dapat menghindari resiko terjadinya penyakit jantung. Selain itu juga dapat menurunkan kolesterol didalam aliran darah. Maka dari itulah salah satu alasan orang cerdas yang memilih minuman dari air kelapa dari pada alkohol berkandungan tinggi.


Kesetimbangan Tubuh dan Elektrolit Yang Baik


Ini yang menjadi salah satu favorit orang cerdas yang suka mengkonsumsi air kelapa disaat musim panas tiba bahkan saat kondisi cuaca yang begitu sangat ekstrim. Jangan dianggap remeh satu buah kelapa saja memeiliki senyawa baik yakni elektrolit merupakan mineral seperti kalium, magnesium, natrium dan kalsium yang ada dalam tubuh kita untuk menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh kita. Alasan lain dari orang cerdas berkata jujur dan memang terbukti mujarab jika mengkonsumsi air kelapa yang rendah kalori dan karbohidrat dapat menjadikan berat badan pun turun. 


Nah yang jadi suatu pertanyaan, kapan waktu terbaik anda untuk mengkonsumsi air kelapa? Salah satu waktu terbaik disaat setelah melakukan aktivitas kerja dan setelah berolahraga membantu mengisi elektrolit yang hilang selama bekerja berat yang telah dilakukan oleh dari banyaknya orang cerdas.

0 Response to "Orang Cerdas Suka Air Kelapa Ini Manfaat Lebihnya"