4 Manfaat Jus Terong Belanda

BeritaKapan - Terong belanda salah salah satu sayuran terbaik yang paling disukai untuk dibikin secangir jus terong belanda. Selain itu juga terong belanda dapat dibikin sop buah sebagai campuran terbaik yang memiiki banyak nutrisi. Sperti yang kita ketahui terong belanda memiliki aroma yang khas, memiliki warna merah marun dan berbentuk seperti telur yang oval. Terong belanda juga memiliki aroma khas dibanding dengan buah-buahan lainnya. Daging buah ini memiliki banyak kandungan air dan rasa yang segar. Yuk cari tau manfaat jus terong seperti yang dikutip Terongbelanda.co.id, sejenis terong belanda untuk kesehatan?

Ilustrasi Terong Copyright Pexels

Menurunkan Hipertensi dan Kadar Kolesterol


Buah terong belanda yang paling banyak disukai yakni nutrisi seperti vitamin B sebanyak 0,04mg yang dapat memperbaiki metabolism tubuh. Segelas atau secangkir jus terong belanda dapa menyembuhkan beberapa penyakit ringan seperti sakit tenggorokan, bisulan, sakit maag, bahkan mengurangi rasa sakit ketika amandel. Selain itu juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan hipertensi atau tekanan darah tinggi.


Meningkatkan Kecerdasan Otak


Jus terong belanda sangat favorit salah satu jus terbaik yang banyak mengandung nutrisi untuk menjaga kesehatan, selain itu juga dapat meningkatkan konsentrasi dan kecerdasan otak.

Mencegah Anemia


Jus terong belanda memiliki kandungan zat besi sebanyak 1 mg per 100gr, buah ini juga mengandung vitamin, mineral, dan serat untuk menyehatkan tubuh jika dikonsumsi secara rutin. Tahukah anda setiap 100gr sekitar 0.4 hingga 0.9 gram zat besi. Ini juga bertepatan dengan baik untuk mencegah anemia.


Mencegah Penyakit Jantung dan Kanker


Jus terong belanda diyakini mengobati secara alami, dengan kadar natrium menangkal radikal bebas dapat meningkatkan likopen dalam tubuh sehingga dapat menangkal radikal bebas. Manfaat lainnya tidak akan mudah terserang penyakit. Ini yang lebih bermanfaat dari kandungan flavonoid, fenol, juga anthocyanin dipercaya dapat mengobati penyakit secara alami dan mampu mencegah kulit dari stress sehingga mengurangi penuaan dini. Terong belanda memiliki kandungan vitamin C sebanyak 17 mg sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan meningkatkan sistem imun tubuh.

0 Response to "4 Manfaat Jus Terong Belanda"