4 Jenis Lipstik dan Cara Penggunaannya Yang Tepat

BeritaKapan - Wanita identik dengan gaya penampilan atau fashionnya yang ingin sekali terlihat memukau. Apalagi harus tampil pada seseorang yang tepat, tentu memilih fashion yang sederhana namun cukup menarik seperti halnya dengan mengunakan warna lipstik. Warna lisptik sesuai keinginan wanita juga berbeda-beda. Karena lipstik merupakan salah satu make-up atau item wajib yang harus dimiliki oleh seorang wanita. Lipstik tentu sebagai alat kosmetik tambahan selain skin care yang telah dipake. Namun perlu anda ketahui bahwa lipstik untuk saat ini sudah menjadi kebutuhan primer seorang wanita.

Ilustrasi Jenis Lipstik Copyright Rawpixel


4 Jenis Lipstik Perlu Anda Tau


Nah bagi anda salah seorang pengguna lipstik pastinya belum mengetahui dari jenisnya. Terkadang hanya sebagai pengguna ataupun pemakai kosmetik seperti lipstiknya saja. Jangan khawatir karena tidak hanya mengenal warna dan merk lipstiknya saja. Karena warna pada bibir agar terlihat cantik mempesona perlu menggunakan llipstik yang tepat. Untuk itu kita harus tau dari ke 4 jenis lipstik dan cara penggunaannya agar tepat sasaran. Selain itu juga dapat bermanfaat dari jenis lipstik yang cocok  untuk bibir.

Ilustrasi Lipstik Barang Wajib Bagi Wanita Copyright Unsplash

1. Creamy

Salah satu jenis lipstik pertama yakni creamy, tentu penggunaan pada lipstik tersebut terlihat lembut dan nyaman. Selain dapat memancarkan gaya yang cantik pula apabila dipergunakan di bibir dan mampu memberikan warna yang intens dengan efek dewy. Untuk lipstik ini gunakan kuas setelah memulaskan lip liner dengan warna senada.

2. Matte


Dari jenis matte merupakan lipstik yang populer seringkali digunakan oleh banyak wanita. Selain dapat tahan lama dan membuat tidak berkilau serta jenis lipstik pigmented. Kelebihan dari jenis lipstik matte banyak muncul dalam bentuk liquid yang membuatnya semakin mudah diaplikasikan.

3. Lip Tint

Jenis berikut menawarkan warna yang lebih menempel dan tahan lama pada bibir. Selain itu penggunaannya memiliki perbedaan akan tetapi tidak full coverage seperti lipstik. Cara penggunaannya pun cukup mudah, hanya dengan pulaskan lip tint yang berwarna muda pada seluruh bibir, kemudian baurkan warna yang lebih tua dengan jari tangan, hanya di bagian tengah bibir. Lip tint biasanya digunakan untuk membuat tren ombre lips. 

4. Glossy

Jenis yang terakhir adalah glossy yang merupakan jenis lipstik untuk menghasilkan tampilan bibir yang luscious dan plumpy. Adappun alasan lain dari penggunaan lipstik ini memiliki efek kemilau dan membuat bibir tampak lebih penuh. Untuk hasil lipstik glossy yang tidak berminyak adalah dengan menggunakannya satu lapis saja.


Nah itu dia dari pengenalan ke 4 jenis lipstik yang kamu beli, namun sayangnya masih belum mengenal jenisnya. Lipstik tersebut dari jenis ke 4 mungkin ada yang cocok dari salah satu bibir anda. Jadi untuk tampil menawan dan cantik, jangan lewatkan kewajibab menggunakan lipstik bagi wanita yang ingin terlihat memukau.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Jenis Lipstik dan Cara Penggunaannya Yang Tepat"

Posting Komentar