6 Khasiat Tomat Dapat Mengobati Penyakit

    BeritaKapan - 6 Khasiat dan Manfaat Tomat  .Taukah anda jika mengkonsumsi buah tomat itu dapat mengobati dan mencegah berbagai penyakit? Selain itu buah tomat dapat mengobati penyakit juga digunakan sebagai bahan pengobatan alami untuk kecantikan wajah.Perlu anda ketahui bahwa mengkonsumsi 1 buah tomat saja sudah mampu mencukupi 40% kebutuhan vitamin C harian untuk tubuh anda.


Manfaat dan Khasiat Tomat Dapat Mengobati Penyakit

    Selain itu, tomat juga banyak mengandung vitamin K dan Zat besi.Kebanyakan orang mengetahui manfaat tomat hanya sebatas untuk kesehatan mata saja. Namun, kalau kita mau menelusuri lebih banyak lagi kita akan menemukan manfaat dan Khasiat Tomat Dapat Mengobati Penyakit seperti yang dikutip allowmenstalk.


1.Tomat Baik Untuk Kesehatan Mata


   Buah tomat adalah buah yang baik untuk kesehatan mata selain wortel.Tomat juga mengandung Vitamin A tentunya bukan hanya baik untuk helaian rambut cantik Anda, tetapi baik juga untuk penglihatan Anda, bahkan terapi vitamin A bisa menyembuhkan seseorang yang menderita kebutaan pada malam hari. Atau jika kini Anda sudah mengenakan kacamata, cobalah untuk mengkonsumsi tomat secara teratur setiap hari. Penelitian terbaru menyebutkan bahwa tomat dapat mengurangi resiko degenerasi makula, salah satu kondisi kelainan pada mata yang serius.

2.Tomat Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

     Untuk orang tua Anda yang memiliki tekanan darah tinggi, atau mungkin Anda sendiri sering mengalami tekanan darah tinggi setelah makan-makanan berlemak, jus tomat bisa menjadi minuman yang menyegarkan sekaligus menurunkan tekanan darah. Kalium yang ditemukan dalam buah tomat membantu mencukupi 11,4 persen kebutuhan kalium harian Anda serta potassium adalah kandungan tomat yang membantu menurunkan tekanan darah Anda.

3.Tomat Dapat Mengurangi Peradangan

   Salah satu manfaat buah tomat untuk kesehatan yaitu dapat mengurangi peradangan di dalam tubuh. Ini berkat kandungan lycopene yang ada dalam buah tomat. Jika Anda lebih suka makan buah tomat yang masih mentah sebenarnya tidak masalah, tapi lycopene ditemukan lebih banyak pada buah tomat yang sudah masak dengan warna merah ranum. Jangan sepelekan peradangan dalam tubuh karena bisa menyebabkan penyakit jantung, kanker, dan berbagai penyakit lainnya. Yang jarang disadari, jerawat sebenarnya juga bisa disebabkan karena adanya peradangan di dalam tubuh, jika Anda memiliki banyak jerawat yang sulit sekali disembuhkan, cobalah mengkonsumsi buah tomat setiap hari.

4. Menjaga Kesehatan Jantung


    Tekanan darah tinggi dan kolesterol dapat diminimalisir dengan kalium dan juga vitamin B yang terdapat pada tomat. Selain itu, senyawa tersebut juga mampu dalam mencegah penyakit lainnya seperti halnya stroke dan serangan jantung.

5. Mencegah Kanker


    Berbagai penelitian telah dilakukan terhadap tomat dan memang hasilnya cukup memuaskan karena tomat mampu mencegah berbagai jenis kanker seperti kanker prostat dan usus besar. Hal ini bisa terjadi lantaran tomat memiliki kandungan lycopene yang merupakan antioksidan alami berfungsi untuk mencegah terjadinya pertumbuhan sel kanker.

6. Meredakan Diabetes


    Sebuah study yang pernah dilakukan oleh Journal Of American Medical Assosiation menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi tomat dalam sehari 2 buah saja, hal ini bisa mengurangi stress oksidatif diabetes tipe 2.

Khasiat Tomat Dapat Mengobati Penyakit


   Sudah tau kan dari ke 6 Khasiat Tomat Dapat Mengobati Penyakit.Sebenarnya cara hidup sehat itu cukup sederhana tergantung menjaga diri dan pola hidup sehat anda.Semoga bermanfaat.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat