Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

  BeritaKapan - Manfaat minum air putih di pagi hari. Bangun tidur salah satu kondisi terbaik untuk mengawali gaya hidup sehat dengan meminum air putih di pagi hari.Tidak semua orang yang melakukan kegiatan rutin tersebut,padahal kegiatan itu memiliki manfaat baik bagi kondisi kesegaran dan kesehatan tubuh.Banyak orang Jepang yang telah menerapkan kebiasaan minum air saat perut kosong tersebut. Bahkan, mereka minum air beberapa gelas langsung usai bangun pagi.



    Seperti yang di jelaskan di dalam laman Healthyfoodhouse, bila anda meminum 1 sampai 4 gelas air putih di pagi hari,air akan melakukan proses detoksifikasi di dalam tubuh.Hal ini sangat baik karena banyak penyakit yang bisa di hindari dan disembuhkan serta mengeluarkan racun di dalam tubuh.Adapun beberapa contoh penyakit yang bisa di sembuhkan karena rajin minum air putih setelah bangun tidur yaitu sakit kepala, nyeri di berbagai tempat pada tubuh, penyakit dan gangguan kardiovaskular, epilepsy, kolesterol, bronchitis, asma, TBC, meningitis, dan infeksi saluran kencing.

Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

  1. Saat bangun pagi sebelum gosok gigi, adalah waktu yang tepat untuk minum air putih sekitar 640 ml. Ini sekitar 4 gelas air pada gelas kecil.
  2. Selanjutnya dengan menggosok gigi dan jangan makan apapun hingga 45 menit ke depan.
  3. Setelah itu, Anda dapat melakukan sarapan pagi. Jika Anda sedang menerapkan food combining, bisa disajikan berbagai jenis buah-buahan sebagai menu sarapan yang sehat.
  4. Kegiatan rutin minum air putih di pagi hari sangat baik bagi orang yang sedang sakit.Bila minum 4 gelas air di pagi hari bisa dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan.Dosisnya dapat ditambahkan seiring waktu hingga tercapai 640 ml di pagi hari. Perlu adaptasi bagi orang yang belum terbiasa untuk mampu minum sebanyak dosis tersebut secara langsung.



   Minum air di pagi hari ini bagus juga untuk sarana penyembuhan beberapa penyakit diantaranya sembelit, gastritis, diare, wasir, diabetes, masalah gangguan penglihatan, gangguan menstruasi, hingga gangguan yang menyerang telinga, hidung, dan tenggorokan.Oleh sebab itu, kebiasaan yang baik dilakukan ini sebaiknya tidak sampai disia-siakan.

Subscribe to receive free email updates: