Cristiano Ronaldo Cinta Tanaman Mangrove dan Foto Bersama Dengan SBY

      BeritaKapan - Menyampaikan informasi dari Bali yang kedatangan tamu spesial pemain ternama dan terhebat bernama Cristiano Ronaldo .Pemain tersebut datang ke Bali bukan berarti untuk berlari dan menyepak Bola akan tetapi untuk liburan bersama kekasihnya.Selain untuk liburan Ronaldo datang kembali karena mencintai tanaman Mangrove dan ingin sekali menanamnya.Mengapa Cristiano Ronaldo mencintai tanaman mangrove dan bersedia menjadi Duta Mangrove Bali berlatar belakang bencana tsunami di Aceh pada 2005 lalu.


   "Semuanya berawal dari tsunami Aceh dan anak bangsa bernama Martunis asal Aceh. Peristiwa inilah yang menyebabkan Ronaldo sangat cinta terhadap mangrove dan mau dipilih menjadi Duta Mangrov Bali," kata Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan.Menhut mengungkapkan, saat bencana tsunami Martunis yang masih duduk di kelas III sekolah dasar, kehilangan orang tua, adik-adik, dan keluarga besarnya. 



    " Selama sembilan hari bocah itu terkatung-katung di tengah laut dan akhirnya tersangkut di pohon mangrove dengan mengenakan kaus bola dengan nomor punggung dan nama Cristiano Ronaldo. "



     Berita penemuan Martunis yang terapung di tengah laut dan tersangkut di pohon mangrove tersebut sampai juga ke telinga Ronaldo dan keluarganya di Portugal. Oleh karena itu Ronaldo pun datang ke Aceh menemui Martunis. "Itulah sebabnya Ronaldo sangat mencintai mangrove dan langsung menyatakan mau menjadi Duta Mangrove Bali," kata Menhut.




    MenHut bersama Cristiano Ronaldo bersama-sama melakukan kegiatan penanaman mangrove bersama Presiden SBY  di Tanjung Benoa, Rabu (26/6).Setelah itu Ronaldo mendapatkan sertifikat dan mengucapkan sangat berterimakasih menyatakan sangat senang menjadi Duta Mangrov Bali. Ia juga berterima kasih kepada Presiden SBY karena merelakan waktu untuk bersama-sama menanam mangrove di Bali. "Semoga dengan ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih tertarik menanam dan merawat mangrove di Bali dan daerah Indonesia lainnya".

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Cristiano Ronaldo Cinta Tanaman Mangrove dan Foto Bersama Dengan SBY"