7 Manfaat Sayuran Sehat Mencegah Kanker

   BeritaKapan - 7 Manfaat Sayuran Sehat Mencegah Kanker .Kanker yang dapat disebabkan oleh Gaya Hidup yang tidak sehat.Bisa juga dalam asupan mengkonsumsi makanan yang kita makan memiliki kandungan zat yang berbahaya.Mengonsumsi makanan alami sangatlah perlu contohnya sayur mayur yang mengandung antioksidan dan nutrisi adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah perkembangan kanker.Menurut ahli seorang Dr Vimal Jain dari Kohinoor Hospital membagi beberapa jenis sayuran yang bisa dikonsumsi untuk mencegah kanker, seperti dilansir oleh HealthMeUp adalah sebagai berikut ini.

(C) brokoli pixabay


1. Brokoli

    Sayuran hijau semacam brokoli, kubis, dan kembang kol adalah salah satu jenis makanan yang bisa dikonsumsi untuk mencegah kanker. Sayuran ini mengandung zat kimia yang disebut 3-carbinol. Zat kimia 3-carbinol diklaim ampuh untuk mencegah dan melawan kanker payudara.

2. Wortel

    Wortel tak hanya baik untuk kesehatan mata, namun juga untuk mencegah kanker. Sayuran berwarna oranye ini diketahui mengandung beta karoten, antioksidan yang bisa menetralkan radikal bebas dan mencegah kanker.

3. Anggur

    Tak hanya sayuran, ada juga buah-buahan yang baik untuk menangkal kanker. Salah satunya adalah anggur. Buah anggur, terutama yang merah dan hitam mengandung banyak bioflavonoid. Bioflavonoid adalah antioksidan kuat yang ditengarai mampu mencegah kanker.

4. Jeruk dan Lemon

    Jeruk dan lemon juga diketahui baik dikonsumsi untuk menangkal kanker. Jeruk dan lemon mengandung zat yang bernama limonene. Selain jeruk dan lemon, tomat juga baik untuk mencegah kanker. Karena tomat mengandung lycopene, yaitu antioksidan kuat yang bisa melindungi tubuh dari kanker.

5. Bawang putih

    Bawang putih mengandung zat yang bisa meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh. Dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat, tubuh akan semakin terlindungi dari serangan kanker. Selain bawang putih, kunyit dan jahe juga diketahui memiliki zat bernama Cox-2, yaitu enzim yang memainkan peran dalam melawan kanker usus besar.

6. Kacang

    Kacang mengandung banyak antioksidan yang bisa mencegah munculnya kanker. Sementara itu, buah tin juga diketahui mengandung benzaldehyde yang bisa melindungi tubuh dari kanker.

7. Kedelai

    Produk yang terbuat dari kedelai seperti susu kedelai dan lainnya mengandung phytoestrogen yang diketahui baik untuk kesehatan tubuh dan bisa menangkal kanker. Sementara itu, minuman lain seperti teh hijau juga mengandung polyphenol dan antioksidan kuat yang bisa mencegah kanker.



    Itulah tujuh makanan yang bisa dikonsumsi untuk mencegah terkena kanker. Selain mengonsumsi makanan yang sehat, perhatikan juga gaya hidup dan kesehatan lingkungan Anda. Jangan lupa untuk selalu mewaspadai adanya gejala kanker. Mencegah dan merawat kanker sejak dini akan lebih baik daripada terlambat.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "7 Manfaat Sayuran Sehat Mencegah Kanker"