Sejuta Manfaat Minum Air Kelapa Secara Rutin

     BeritaKapan - Kelapa memiliki sejuta manfaat.Mulai dari buah,dagingnya,dan yang paling segar adalah air kelapa muda.Manfaat lain dari air kelapa dapat mengatasi dan mengobati berbagai penyakit.Selain itu juga air kelapa dapat dijadikan sebagai perawatan kecantikan.Berikut adalah Sejuta Manfaat Minum Air Kelapa Secara Rutin untuk kesehatan seperti dilansir dari indiatimes.com.

(c) pixabay

1.Dapat Mengatur Tekanan Darah

   Menurut penelitian, air kelapa membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah tinggi sehingga mampu mengurangi risiko serangan jantung dan masalah kardiovaskular lainnya. 

2.Dapat Menurunkan berat badan

     Jika Anda sedang menjalani program penurunan berat badan, tidak ada salahnya apabila Anda memasukkan air kelapa sebagai menu diet Anda. Selain rendah lemak, air kelapa membantu Anda untuk selalu merasa kenyang.

3. Menghilangkan Rasa Capek

    Sudah pasti air kelapa dapat menghilangkan rasa lelah, letih dan juga lesu sehabis beraktivitas seharian. Dengan meminum air kelapa muda yang di tambahkan es dan sedikit perasan jeruk nipis pasti membangkitkan semangat kita, dan rasanya bikin wow segarnya. 

4.Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

     Air kelapa kaya akan nutrisi dan vitamin seperti riboflavin, niacin, thiamin, piridoksin, dan folat. Semua vitamin ini membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi virus seperti flu.

5.Meningkatkan Kesehatan Kehamilan

    Para dokter kandungan sering menyarankan ibu hamil untuk meminum air kelapa. Sebab air kelapa bermanfaat untuk melawan sembelit, kenaikan asam lambung, serta mampu menjaga kesehatan pencernaan.

6.Menjaga Kesehatan Ginjal

     Kandungan mineral, kalium, dan magnesium sangat baik untuk menjaga kesehatan ginjal. Air kelapa juga bermanfaat sebagai diuretik yang mampu meningkatkan aliran dan produksi urine.

7. Mengobati Demam Berdarah 

    Cara alami untuk mengobati demam berdarah adalah dengan meminum air kelapa muda hijau. Caranya dengan mencampur air tersebut dengan perasaan jeruk nipis secara teratur setiap hari. Niscaya demam berdarah akan hilang. 

8.Menghilangkan Cacingan Pada Anak-Anak 

   Caranya juga sama dengan yang no 1, yaitu dengan mencampur sedikit sari jeruk di setiap gelas air kelapa muda. Dengan meminum secara teratur yaitu sehari 3x, cacingan pada anak akan hilang. 3. Penetral Racun Sudah lazim diketahui bahwa air kelapa berkhasiat sebagai obat berbagai jenis penyakit. Terutama untuk menetralkan racun didalam tubuh.


9. Mengobati Gatal-gatal 

   Untuk mendapatkan khasiat darinya, gunakan cara seperti ini : Rendam satu genggam beras dalam air kelapa muda yang masih berada dalam tempurung selama 5-7 jam hingga beras terasa asam. Lalu giling beras itu hingga halus (menjadi tepung). Kemudian oleskan bahan tersebut pada bagian tubuh yang gatal, eksim, luka, atau telapak kaki pecah. Lakukan setiap hari selama 3-4hari. 

10. Mengobati Luka bakar

    Ternyata manfaat yang tak kalah hebat adalah untuk mengobati luka bakar, Silahkan dicoba dengan menCampurkan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih dengan air kelapa. Oleskan bahan tersebut pada bagian yang terkena luka baker. Silahkan dilihat khasiat yang ditimbulkan. Selain untuk kesehatan, air kelapa juga berguna untuk kecantikan. Yaitu dapat memuluskan kaki. Berikut caranya: 

11. Membuat Kaki Mulus Dan Cantik 

   Buah kelapa muda dapat dimanfaatkan untuk mengatasi pecah-pecah pada kaki, kaki bau, maupun merawatnya agar kaki terlihat halus dan bersih. Caranya, tuang air kelapa muda dalam baskom atau wadah yang agak besar dan campur sedikit dengan garam. Lalu rendam kaki selama beberapa saat. Lebih baik kalau santan dilakukan rutin, seperti dua atau tiga kali sehari. Ternyata banyak sekali manfaat air kelapa. Dengan manfaat dan khasiat air kelapa yang begitu lengkap, banyak pengobatan tradisional yang menggunakan air kelapa untuk mengobati berbagai penyakit


12.Menyehatkan Kulit

    Jika Anda memiliki masalah wajah berjerawat, ada baiknya Anda mengoleskan air kelapa di wajah dan biarkan semalaman. Sebab air kelapa mempunyai sifat yang mampu menenangkan kulit yang meradang.


     Itulah Sejuta Manfaat Minum Air Kelapa Secara Rutin .Ternyata Air Kelapa sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.Semoga kutipan ini dapat beranfaat.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Sejuta Manfaat Minum Air Kelapa Secara Rutin"

Contact Form

Name

Email *

Message *