10 Khasiat Buah Mangga Mengobati Penyakit

    BeritaKapan - Buah Mangga khas dari kotaku adalah Indramayu.Tanah kelahiran kota mangga yang merupakan salah satu tempat penghasil mangga terbaik di Indonesia.Buah mangga yang sangat terkenal yakni Arum Manis,Gedong Gincu,dan lain sebagainya.





    Buah Mangga yang memiliki manfaat yang sangat menakjubkan yang dapat mengobati beberapa penyakit.Mengonsumsi buah mangga dipercaya bisa menghentikan pendarahan dan meredakan stres. Ingin tahu keajaiban lainnya yang ada didalam buah mangga? Berikut ini ada 8 Khasiat Buah Mangga Mengobati Penyakit seperti yang ditulis oleh care2.com.

(C) pixabay pohon mangga

1.Dapat Menurunkan Kolesterol Jahat

   Buah mangga memiliki kandungan pectin.Kandungan pectin sebagai jenis serat yang mudah larut dalam jumlah tinggi dalam mangga mampu membantu melunturkan kadar kolesterol jahat dalam darah (LDL). 

2.Dapat Mencerdaskan dan Mempertajam Otak

     Selain kandungan pectin,mangga juga memiliki kandungan Glutamin.Glutamin pada mangga dapat menajamkan otak dengan menjaga sel aktif yang bisa meningkatkan memori kamu. Kebayang kan, kalo kamu rajin makan mangga, kamu bisa focus dan cepat tanggap pada apapun.


3.Dapat Mencegah Kanker

    Mangga sangat kaya antioksidan quercetin, methylgallat, galicacid, dan isoquersetin. Antioksidan Memberi efek perlindungan terhadap kanker khususnya pada saluran pencernaan , prostat, dan leukemia.

4.Dapat Menjaga Kesehatan Mata

    Bukan Cuma wortel loh yang bisa menjernihkan penglihatan kamu. Kandungan vitamin A dalam mangga juga bisa menyegarkan mata kamu yang lelah, terutama buat kamu yang suka berlama-lama di depan komputer.Mengonsumsi mangga bisa membantu untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah terjadinya kebutaan serta mata kering.

5.Dapat Mencegah Diabetes

    Buah mangga mengandung index glycemix yang relatif rendah sehingga aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes dan tak akan mengakibatkan lonjakan insulin. Selain itu, daun mangga juga dipercaya bisa membantu menjaga tingkat insulin dalam tubuh agar tetap stabil. Caranya adalah dengan merendam daun mangga dengan air, lalu merebusnya. Setelahnya, biarkan hingga keesokan harinya dan meminum air rendamannya di pagi hari.

6.Dapat Meningkatkan Mood

  Kandungan vitamin B6 yang ada di buah mangga bukan cuma berfungsi menjaga dan meningkatkan fungsi otak, tapi juga membantu neurotransmitter dalam menentukan suasana hati dan pola tidur. Buat kamu yang sering merasa stress atau bete mendadak, daripada makan cokelat, lebih baik makan mangga.

7.Dapat Menjaga Kesehatan Pencernaan

   Buah yang bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan tak cuma pepaya, tetapi juga mangga yang mengandung enzim untuk mengolah protein. Serat yang terdapat dalam buah mangga juga bisa membantu melancarkan proses pencernaan.

8.Dapat Mengatasi Panas Dalam


    Minum jus mangga dan mengonsumsi mangga bisa membantu mencegah hal ini menjadi lebih jauh terhindar dari panas dalam. Karena biasanya, serangan panas matahari bisa membuat seseorang dehidrasi dan bisa merusak ginjal.

9.Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

    Kandungan vitamin C dan vitamin A yang berlimpah pada buah mangga, serta 25 jenis karotenoid yang bisa membuat sistem kekebalan tubuh tetap sehat dan kuat. Dengan mengonsumsi buah mangga, Anda bisa mencegah berbagai macam penyakit dan infeksi karena memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat.

10.Untuk Kecantikan Kulit

    Mangga berperan sebagai afrodisiak yg kaya akan vitamin e. Vitamin E terbukti ampuh mempercantik kulit dan juga meningkatkan kadar testosterone.



    Itulah beberapa khasiat buah mangga untuk kesehatan tubuh dan dapat mengobati penyakit. Jangan ragu lagi untuk mengonsumsi buah mangga. Jika bosan mengonsumsi buahnya, Anda bisa mengolahnya menjadi berbagai macam cemilan dan minuman seperti jus atau puding bisa juga dibuat dodol seperti yang ada di Indramayu kalau lagi musim buah mangga.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "10 Khasiat Buah Mangga Mengobati Penyakit"

Contact Form

Name

Email *

Message *