5 Cara Menghilangkan Bau Mulut

    BeritaKapan - Bau mulut yang tak sedap yang sangat mengganggu sekali sewaktu anda sedang berbicara.Tentuunya anda merasa malu ketika mulut anda kelihatan dari lawan pembicara mulutnya yang masih kotor sisa dari makanan yang terselip. 





    Bau mulut bukan lagi hal yang asing, bahkan sering terjadi pada kondisi mulut yang kurang perawatan.Bau mulut sering terjadi karena lupa atau belum sempat sarapan. Sebab sarapan pagi dapat meningkatkan produksi air liur dan membersihkan lidah dari bakteri yang menyebabkan bau mulut. Dan masih banyak lagi penyebab bau mulut yang mungkin belum anda ketahui.Berikut ini 5 Cara Menghilangkan Bau Mulut seperti yang dilansir Healthmeup.


  • Penyebab Bau Mulut

1.Kurang Perawatan Mulut Anda

   Bau mulut yang tak sedap paling sering dijumpai adalah kurannya perawatan yang baik, misalnya anda makan makanan yang banyak mengandung gandum lalu makanan tersebut menempel ke gigi-gigi yang berlubang. Maka, gigi anda mempunyai masalah yang kuat yaitu berkembangnya para bakteri-bakteri di rongga mulut anda, sehingga muncullah yang namanya Bau Mulut.


2.Ada Masalah Pada Gigi Anda

   Jika gigi anda berlobang atau rusak, maka sudah pasti bau mulut yang ada pada gigi anda penyebabnya dari gigi yang buruk tersebut.

3.Mulut Kering

    Saat bangun tidur di pagi hari, coba anda perhatikan baukan mulut anda? nah, itu penyebabnya bahwa mulut anda kering dan kekurangan air liur dan menyebabkan mulut anda bau.

  • Cara Menghilangkan Bau Mulut
1.Selalu Menjaga Kebersihan Gigi

    Jika selama ini anda menggap kebersihan gigi anda hal yang sepele. Tapi, ternyata kebersihan gigi itu sangatlah penting. Menjaga kebersihan gigi yang teratur adalah cara yang baik utuk menjaga kebersihan gigi, misalnya menyikat dan membersihkan gigi jika selesai makan.

2.Perbanyak Minum Air Putih

Mulut kering adalah salah satu faktor dari munculnya bau mulut, jadi perbanyaklah untuk sering-sering banyak minum air putih biar mulut anda tetap basah.

3.Disarankan Konsumsi Vitamin C

    Mengkosumsi vitamin C ternyata juga bermanfaat untuk menghindari bau pada mulut anda. Vitamin C dapat menghindari pertumbuhan bakteri pada mulut anda. Tapi, kami sarankan untuk kosumsi vitamin c dari makan-makanan misalnya buah-buahan dan kami tidak menganjurkan untuk menggunakan dengan suplemen. Karena jika menggunakan suplemen malahan akan membuat mulut anda bau.

4.Makan Buah-buahan

    Serat dan air buah-buahan dapat membantu menghilangkan bau mulut. Seperti apel juga banyak mengandung air dan serat. Selain menghilangkan bau mulut, buah-buahan juga dapat membantu untuk membersihkan gigi.

5.Daun Sirih
  1.     Ambil 6-9 daun sirih, lalu bersihkan
  2.     Rebus
  3.     Kemudian disaring dan dinginkan
  4.     Lalu bermukur-kumurlah dengan airnya.

    Nah itu dia dari beberapa Cara Menghilangkan Bau Mulut.Semoga dapat bermanfaat.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Bau Mulut"

Contact Form

Name

Email *

Message *