10 Manfaat Mentimun Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan

    BeritaKapan - Dibalik manfaat Buah Mentimun yang tersirat didalamnya ternyata sangat membantu untuk memelihara kesehatan.Buah yang warnanya hijau agak putih ini memiliki Kandungan mentimun dipercaya ampuh menyembuhkan kolesterol, mencegah kanker, dan banyak lagi khasiat mentimun bagi kesehatan dan juga khasiat mentimun bagi wajah.Berikut ini terdapat alasan mengapa anda harus makan mentimun lebih banyak untuk Kesehatan dan Kecantikan seperti yang dilansir Healthmeup.com.

(C) pixabay

Manfaat Buah Mentimun Untuk Kesehatan dan Kecantikan


1. Menangkal Dehidrasi dan Mengeluarkan Racun

    Mentimun sama juga seperti buah lainnya yang banyak mengandung air. Jadi makan mentimun akan menangkal dehidrasi.Salin itu, Mentimun dapat membersihkan racun dalam tubuh.Kandungan air pada mentimun sifatnya sebagai karbon yang menyerap racun dari dalam tubuh dan menyehatkan ginjal.

2. Mengatasi Kulit Terbakar

    Cobalah makan mentimun ketika kulit terbakar matahari juga bisa diatasi dengan masker mentimun. Caranya Anda bisa menempelkan mentimun yang telah di iris di wajah atau bisa juga mentimun yang diblender.

3. Kaya Akan Vitamin dan Baik Untuk Kulit

     Mentimun salah satu buah yang juga kaya akan vitamin. Anda bisa mendapatkan khasiat dari vitamin A, B, dan C yang bisa meningkatkan sistem imun, memberikan energi, dan menjaga kesehatan tubuh.Manfaat mentimun untuk kecantikan adalah dapat menjaga kulit Anda agar selalu cantik dan sehat. Kandungan magnesium, kalsium, dan silikon bermanfaat untuk kulit.


4. Menurunkan Berat Badan

   Selain kecambah mentimun juga ikut serta dalam mengatasi masalah menurunkan berat badan. Anda bisa menikmati mentimun dengan bentuk salad atau taburan yogurt, itu adalah camilan terbaik untuk menurunkan berat badan.

5. Baik Untuk Kesehatan Mata

    Manfaat mentimun baik untuk kesehatan mata. Caranya Anda bisa meletakkan irisan mentimun di atas mata. Manfaat mentimun untuk mata tidak hanya membuat mata Anda segar saja, tetapi mentimun dapat membuat mata Anda jadi cantik, menghilangkan kerutan di mata dan lingkaran hitam di mata.

6. Mencegah Kanker

    Menurut para peneliti, mengkonsumsi mentimun dapat menurunkan resiko kanker.

7. Menghilangkan Bau Mulut

     Untuk membuat mulut Anda jadi segar, menghilangkan bau mulut, dan mengobati penyakit gusi, Anda bisa menikmati mentimun dengan cara membuat jus dan bisa juga memakannya mentah-mentah.

8. Melancarkan Pencernaan

    Kandungan serat yang kaya pada mentimun ternyata membantu melancarkan sistem pencernaan. Selain itu, mengunyah mentimun adalah olahraga yang baik bagi rahang.

9. Mengatasi Nyeri Sendi

   Semua kandungan vitamin dan mineral pada mentimun ternyata bermanfaat sebagai obat untuk mengatasi nyeri otot dan nyeri sendi.


10. Menurunkan Diabetes dan Kolesterol

   Bagi penderita penyakit diabetes sangat disarankan untuk mengkonsumsi mentimun. Mentimun berfungsi meningkatkan produksi insulin yang bertugas mengontrol kadar gula darah.Seperti yang sudah disebutkan, makan mentimun adalah salah satu cara ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat