Stop Minum Alkohol dan Oplosan

BeritaKapan - Stop Minum Alkohol dan Oplosan . Kebiasaan lagi setiap ada pesta hajatan pasti ada orang yang minum oplosan dan parahnya lagi dicampur lotion penolak nyamuk mengakibatkan koma dirumah sakit hingga akhirnya merenggut nyawa. Memang miris sekali zaman sekarang, padahal hampir semua orang tahu bahayanya meminum Alkohol telah lama diketahui buruk untuk kesehatan. Namun faktanya ini tak menghentikan orang untuk terus mengonsumsinya. Jika Anda masih butuh bukti untuk berhenti minum alkohol, berikut ini ada beberapa efek buruk dari alkohol yang mengakibatkan pada kerusakan otak seperti yang dilansir oleh healthmeup.


©pixabay

Stop Minum Alkohol dan Oplosan


1. Alkohol Merusak Otak

   Beberapa efek alkohol pada otak bersifat langsung dan segera. Tetapi ada juga efek jangka panjang yang bisa disebabkan oleh alkohol untuk otak. Alkohol akan merusak kemampuan ingatan seseorang, merusak saraf otak, serta membuat orang lebih mudah pingsan.

2. Menyebabkan Osteoporosis

 Menurut badan Mayo Clinic, alkohol bisa meningkatkan risiko osteoporosis seseorang. Mengonsumsi dua gelas alkohol sehari bisa memicu osteoporosis. Hal ini disebabkan karena alkohol menghalangi kemampuan tubuh menyerap kalsium.

3. Menghancurkan Sel Organ Liver

   Alkohol bisa menyebabkan kerusakan serius pada lever dan menghancurkan sel organ lever. Alkohol bisa memicu beberapa masalah lever seperti penumpukan lemak pada lever, cirrhosis yang menyebabkan lever menjadi keras, dan hepatitis.

4. Kanker

   Terlalu sering mengonsumsi alkohol bisa memicu berbagai macam kanker seperti kanker payudara, lever, usus besar, kerongkongan, dan mulut. Meski hingga saat ini peneliti belum memahami benah mengapa alkohol bisa memicu kanker, namun ada beberapa teori yang mengungkap bahwa alkohol bisa merusak DNA, menurunkan tingkat folat, dan estrogen sehingga memicu kanker.

5. Efek Kecanduan alkohol

    Mengonsumsi alkohol dalam takaran sedang tampaknya tak membawa masalah pada kesehatan. Namun jika diteruskan, seseorang bisa mengalami kecanduan alkohol. Sama seperti orang yang kecanduan nikotin, terkadang orang yang sudah kecanduan alkohol akan mengalami beberapa gejala kecanduan jika tidak minum alkohol seperti gemetar, pusing, halusinasi, dan lainnya.


   Itulah beberapa efek buruknya mengapa anda harus Stop Minum Alkohol dan Oplosan. Efek tersebut sebaiknya dijadikan pertimbangan bagi Anda dan bisa menjadi alasan untuk segera berhenti minum alkohol secepatnya.

Jangan Lupa Share Ya