Tips Cara Mengobati Gusi Berdarah Secara Alami

   BeritaKapan - Tips Cara Mengobati Gusi Berdarah . Penyebab Gusi Berdarah, Gusi Sakit, & Gusi Sering Berdarah Serta Cara Mengatasi Gusi Berdarah & Cara Mengobati Gusi Berdarah. Sakit di bagian area mulut karena gusi berdarah dapat di atasi dengan cara yang tepat dan terbaik berikut ini. Rasa sakit pada bagian gusi karena berdarah menjadi masalah kesehatan berkaitan dengan kesehatan gigi dan mulut yang paling umum terjadi. Biasanya gigi Anda berdarah ketika Anda sedang menyikat gigi.



©pixabay

   Untuk menghindari gusi berdarah, sebaiknya mengunjungi dokter minimal 6 bulan sekali untuk menghilangkan plak, mengikat gigi dengan lembut dengan bulu sikat yang halus sehabis makan dan hindari penggunaan obat pencuci mulut yang mengandung alkohol karena dapat memperburuk masalah. Jika hal ini terjadi, segera obati dengan bahan alami di bawah ini seperti dilansir dari indiatimes.com

Tips Cara Mengobati Gusi Berdarah Secara Alami


1. Minyak cengkeh

   Gusi berdarah dapat diobati dengan menggunakan Minyak cengkeh, hal ini dapat membantu untuk mengurangi peradangan dan menghentikan pendarahan pada gusi. Ambil sedikit minyak cengkeh dan gosokkan pada gusi Anda.

2. Lidah buaya

   Manfaat kandungan didalam Lidah buaya memiliki banyak sifat obat di dalamnya dan salah satu manfaatnya adalah dapat mengurangi peradangan gusi penyebab gusi berdarah. Ambil air lidah buaya dan oleskan pada gusi dan kemudian bilas.

3. Jangan Lupa Untuk Membersihkan gigi

   Gusi berdarah biasanya disebabkan karena banyaknya kuman yang mengendap di gigi dan mulut Anda. Sehingga selalu jagalah kesehatan gigi dengan rajin menyikatnya dan melakukan flossing.

4. Mengonsumsi buah dan sayur segar

    Buah dan sayur segar tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh namun juga kesehatan gusi Anda. Sebab makanan sehat ini kaya akan vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan sirkulasi darah di gusi.

5. Berkumur dengan air garam

    Salah satu pengobatan yang paling mudah untuk mengobati gusi berdarah adalah berkumur dengan air garam. Campur air hangat dengan garam dan berkumurlah secara rutin.

6. Berkumur dengan air lemon

    Air perasan lemon bisa anda gunakan untuk berkumur. Kandungan air lemon memang memiliki kandungan yang bisa membunuh kuman dalam mulut sehingga memang sangat berkhasiat dalam mengobati gusi berdarah dan bengkak. Gunakan perasan air lemon untuk berkumur 2 sampai 3 kali sehari selama beberapa menit.

7. Daun dan Akar Sereh

    Selain cara diatas ada juga cara mengobati gusi berdarah dan bengkak dengan menggunakan 15 gram akar dan daun sereh. Lalu ditambah juga dengan 20 gram kunyit.

8. Tawas
   Ambil 10 gram tawas bersih dicampur 300cc air biasa dan sedikit pepermint olie dapat digunakan untuk obat kumur-kumur jika gusi bengkak.

9. Daun Jarak dan Kapur Sirih

    Cara membuatnya cukup mudah, yaitu hanya dengan merebus 1 sendok kapur sirih dan 5 lembar daun jarak menggunakan 4 gelas air dan menggunakan airnya sebagai obat kumur.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat