Tips Membersihkan Wajah Berminyak

BeritaKapan - Wajah jarang dibersihkan salah satu penyebab masalah timbulnya jerawat dan komedo bahkan minyak berlebih. Apabila kulit berminyak di wajah akan sangat mengganggu penampilan dan kecantikan anda. Tahukah anda jika kulit wajah sering berminyak, maka akan semakin cepat pula wajah akan menjadi keriput. Nah berikut ini ada beberapa cara dan tips untuk membersihkan wajah berminyak lebih seperti yang dilansir Boldsky.


©pixabay

Tips Membersihkan Wajah Berminyak


1. Mencuci Wajah

    Hal penting paling utama dalam merawat wajah agar terhindar dari minyak lebih adalah dengan cara menggunakan air hangat ditambah madu. Selain itu juga sangat disarankan untuk mencuci wajah dua kali sehari dengan menggunakan sabun muka yang lembut. Dengan begitu, minyak berlebih dan sel-sel kulit mati bisa hilang.

2. Jangan Lupa Sayur dan Buah Segar

  Asupan sayuran dan buah-buahan itu penting, untuk mencegah munculnya produksi minyak berlebih. Hindari makanan instan dan olahan. Perbanyak konsumsi sayuran hijau dan buah-buahan segar. 

3. Cukup Air Putih

   Selain minum air putih kurang lebih 8 gelas per hari, serta imbangi juga dengan olahraga. Olahraga bisa menjaga kesehatan kulit yang mengurangi tingkat stres hingga bisa membuat produksi hormon tetap stabil dan normal.

4. Masker Wajah Apel

  Campurkan buah apel yang sudah ditumbuk dengan havermut (oatmeal) matang dan putih telur. Tambahkan 2 sdt air perasan jeruk nipis. Gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah, diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Buah apel kaya akan vitamin C dan serat.

5. Hindari Pembersih Wajah Yang Mengandung Alkohol

   Pembersih wajah yang mengandung alkohol (biasanya pada pembersih sekali usap) memang memberi kesan kesat dan bersih pada wajah. Namun pemakaian yang sering akan membuat kulit semakin aktif memproduksi minyak. Karena itu, jika kulit wajah Anda menunjukkan tanda-tanda ini, segera hentikan pemakaian pembersih wajah yang mengandung alkohol.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat