Kenali Bahaya Pendarahan Saat Hamil

   BeritaKapan - Kenali Bahaya Pendarahan Saat Hamil . Ketika hamil, serang Bunda pasti mengalami fase-fasenya. Entah itu mual atau sering ngidam serta jika mengalami pendarahan harus diwaspadai. Pada fase ini, pendarahan biasanya tidak menjadi masalah yang serius. Namun, bila terjadi pada trimester kedua dan ketiga, pendarahan bisa menjadi tanda komplikasi kehamilan. Pada fase pendarahan, menurut meetdoctor, yang disebut kehamilan ektopie itu apa?


©pixabay

   Perlu anda ketahui yang dinamakan ektopie atau kondisi di mana selaput lendir rahim tumbuh berlebihan sampai leher rahim. Hal ini mengakibatkan sentuhan atau gesekan akan menimbulkan pendarahan setelah berhubungan intim. Namun, kondisi tersebut normal dan tidak menimbulkan terjadinya keguguran.

Kenali Bahaya Pendarahan Saat Hamil



  1. Keguguran. Keguguran dapat dikenali dengan terjadinya pendarahan pada awal kehamilan. Biasanya Anda akan mengalami kram atau nyeri perut atau panggul.
  2. Kehamilan ektopik. Kehamilan ektopik adalah kehamilan yang terjadi di luar rahim. Tanda-tanda kehamilan ektopik antara lain kram dan nyeri yang terjadi di perut bagian bawah, rendahnya tingkat hCG, dan perdarahan pada organ intim wanita. Jika Anda mengalami kondisi ini sebaiknya Anda segera memeriksakan diri Anda jika terjadi pendarahan selama kehamilan. Hal itu dikarenakan kehamilan ektopik dapat mematikan.
  3. Masalah pada plasenta. Pendarahan bisa terjadi pada trimester kedua atau ketiga jika terjadi masalah pada plasenta. Anda juga perlu mewaspadai jika pendarahan atau darah keluar sebab bisa saja plasenta terpisah dari dinding rahim.

Jangan Lupa Share Ya