Tujuh Efek Buruk Merokok Bagi Wanita

    BeritaKapan - Wanita yang suka merokok kini banyak ditemui. Kini sudah tidak asing lagi menganggap wanita perokok sebagai perempuan nakal yang dulu sempat terjadi. Hingga saat ini banyak wanita yang tak canggung lagi merokok di depan umum atau saat berkumpul bersama teman prianya. Banyak orang yang mengomentari  peristiwa itu bahwa wanita tersebut cirinya tidak sehat lagi. Padahal mereka sudah tau akan bahayanya merokok dapat merusak kesehatan dan kecantikan wajahnya.


©Pixabay

   Ada beberapa pengaruh dan efek buruk bagi wanita yang suka merokok seperti yang dilansir (allwomenstalk) diantaranya adalah sebagai berikut :


1. Munculnya keriput


   Stop merokok karena bisa mempercepat munculnya keriput diwajah, hal ini dikarenakan bahan kimia yang ada dalam rokok dan juga aktivitas merokok membuat keriput lebih cepat tumbuh di sekitar mulut Anda.

2. Membuat Bibir Hitam dan Gigi Mudah Rapuh


   Rokok bisa membuat bibir Anda menjadi hitam dan gigi mudah rapuh. Jika sudah begini agak sulit untuk, engembalikan ke kondisi semula. 

3. Membuat kulit kendur


Merokok bisa membuat kulit cepat kendur terutama di bagian bawah tangan, dan payudara Anda.

4. Meningkatkan potensi kanker

  Merokok bisa membuat potensi kanker kulit lebih tinggi terjadi, karenanya sebelum hal itu terjadi sebaiknya Anda meyetop kebiasaan merokok Anda.

5. Membuat gigi cepat kuning

   Bukan hanya teh, kopi dan soda yang bisa, embuat gigi kuning. Tapi rokok juga. Bahkan rokok juga membuat nafas Anda bau.

6. Bikin Cepat tua

   Rokok membuat wanita terlihat lebih tua dari usianya. Karena dari masalah kulit yang disebabkan rokok juga keriput yang ditimbuljannya.

7. Memicu beragam gangguan kulit

   Berdasarkan hasil penelitian dokter di Kanada menyebutkan rokok dapat memicu munculnya beragam gangguan dan kelainan pada kulit. Mulai dari kulit kering, gatal-gatal hingga kusam.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat