Cara Mengempeskan Mengobati Penyakit Gondong

   BeritaKapan - Cara Alami Cepat Ampuh Mengobati Mengempeskan Penyakit Gondongan .  Akibat kekurangan yodium bisa terjadi cepat atau lambat anda terkena penyakit gondongan. Penyakit gondong menjadi salah satu jenis penyakit yang banyak ditemui di Indonesia, munculnya bengkak di leher yang disertai dengan rasa tidak nyaman, penyakit gondong mampu berubah menjadi penyakit yang cukup serius. 




    Secara ilmiahnya penyakit gondongan yaitu pembengkakan pada kelenjar parotis yang diakibatkan karena adanya infeksi virus yang bernama paramyxovirus. Kelenjar parotis berada di bawah dan depan telinga. gondongan bisa menyebabkan salah satu satu kedua kelenjar ini membengkak.


Penyebab Penyakit Gondongan


   Penyebab mumps atau gondongan adalah infeksi oleh virus yang bernama paramyxovirus. Virus penyebab gondongan ini berada di air liur penderita sejak 6 hari sebelum terjadi pembengkakan sampai 9 hari setelah terjadi pembengkakan. risiko tertingi penularan gondongan adalah 2 hari sebelum terjadi pembengkakan. Penularan bisa melalui air liur penderita atau benda-benda yang terkontaminasi virus paramyxovirus.



  Gondongan paling banyak menyerang anak-anak berumur 6 sampai 8 tahun. Biasanya gondongan menyerang pada saat kondisi tubuh sedang menurun. Dan apabila seseorang pernah terkena gondongan, maka akan kebal seumur hidup terhadap penyakit ini.


Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa membantu Anda untuk mengobati penyakit gondong seperti dilansir dari healthmeup.com


Cara Mengempeskan Mengobati Penyakit Gondong


1. Perbanyak Konsumsi Sayuran Yang Kaya Yodium

   Yodium merupakan bahan utama untuk mengobati penyakit gondong. Karena mengonsumsi garam yang mengandung yodium terlalu banyak tidak sehat untuk tubuh, maka beralihlah untuk mengonsumsi sayuran tinggi akan yodium.

2. Daun Dandellion

    Mengonsumsi daun ini sebanyak 2-3 kali dalam sehari bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan dan menghilangkan ketidaknyamanan.

3. Nanas

   Nanas adalah jenis buah yang bermanfaat untuk menyembuhkan dan mencegah datangnya penyakit gondong secara alami.

4. Bawang putih

   Bawang putih merangsang produksi glutathione dalam tubuh. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan fungsi kelenjar tiroid.

5. Selada air

    Selada air merupakan salah satu contoh sayuran yang tinggi akan yodium sehingga menjadi obat yang baik untuk mencegah penyakit gondong.

Cara Mengempeskan Mengobati Penyakit Gondong


   Itulah beberapa Cara Mengempeskan Mengobati Penyakit Gondong . Selain penyakit di atas, pasien gondong juga harus memperhatikan makanan yang mereka konsumsi. Hindari makanan yang mampu menghambat fungsi kelenjar tiroid seperti kembang kol, kubis, bayam, brokoli, dan lobak. Selamat Mencoba dan Jangan Lupa share ke teman dekatmu.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat