Jagung Muda Untuk Kecantikan Kulit

BeritaKapan - Jagung lebih populernya dibuat sebagai makanan atau cemilan dengan cara dipanggang. Jadilah jagung bakar namanya, nyam nyam . Jagung bakar biasanya terlihat bijinya sudah gede-gede berbeda dengan jagung yang masih muda sebaliknya. Istilah bahasa jawa disini adalah putren. Ia bener, jagung muda memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.




   Jagung Muda memiliki kandungan nutrisi sehat dan diperkaya oleh vitamin yang ada di dalamnya disinyalir mampu menutrisi kulit baik dari luar maupun dari dalam. Dikutip Healthline.com, di dalam jagung muda terdapat vitamin C, vitamin A, thiamin, niacin, mineral dan antioksidan yang tinggi.

Manfaat Jagung Muda Untuk Kecantikan Kulit


1. Menghaluskan Kulit

Melalui pembuatan masker jagung muda yang dihaluskan dengan cara ditumbuk bisa membantu Anda memiliki kulit yang halus dan bersih. Mungkin Anda sedikit tidak percaya akan khasiat jagung muda untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin C, vitamin A dan lycopene dalam jagung muda disinyalir bisa membuat kulit lebih halus.


2. Mencegah Kerusakan Kulit Dari Sinar UV


Sebagai sumber karbohidrat yang cukup tinggi juga dibekali dengan beta-karoten yang baik, tidak kamu heran dan jika jagung kuning muda dan masih segar mampu melindung kulit dari sinar UV serta mempercepat proses penuaan dini karena hancurnya kolagen dalam kulit.. Jagung mengandung beragam nutrisi, seperti karbohidrat, protein, serat, dan sejumlah vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Jagung muda dikatakan mampu meningkatkan produksi kolagen dimana hal ini membantu kulit menjadi lebih sehat dan halus.


3. Menyamarkan Bekas Luka

Jagung muda telah dipercaya sebagian besar masyarakat untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Luka pada kulit bisa terjadi karena iritasi, cacar air maupun jerawat. Mengoleskan minyak jagung ataupun jagung muda yang telah dihaluskan bisa membantu kulit menjadi lebih bersih.

4.  Menyegarkan Kulit

Jagung muda yang telah dihaluskan memiliki khasiat untuk menyegarkan kulit. Selain itu, kandungan vitamin C, vitamin A, thiamin, lycopene, niacin, dan mineral lainnya bisa bermanfaat untuk kecantikan. Kandungan air dan vitamin di dalamnya membantu kulit nampak lebih segar, sehat serta bersih.

5. Mengangkat Sel Kulit Mati


Sel kulit mati bisa terangkat saat Anda menggunakan masker jagung muda. agung mengandung lebih banyak antioksidan, seperti asam ferulat, phytic acid, zat antosianin. Antioksidan dan pati jagung disinyalir sebagai bahan alami yang baik untuk mengangkat sel kulit mati.



    Itulah beberapa manfaat super alamiah dari Jagung Muda Untuk Kecantikan Kulit . Namun ingat, gunakan jagung muda yang benar-benar bersih dan masih segar. Jika saat melakukan perawatan terjadi iritasi, hentikan perawatan yang Anda lakukan.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat