Cara Mengusir Tikus Tanpa Susah Payah

     BeritaKapan - Cara Mengusir Tikus Tanpa Susah Payah. Mengusir sebuah tikus kecil sebaiknya kita perlu menggunakan alat pengusir tikus yang baik dan benar. Kalau ada tikus rasanya kita sedang berada di daerah hutan, dan tikus suka memakan barang-barang yang ada dirumah kita. Misalnya kabel, pasti yang pertama dicari seekor tikus ialah kabel. Disitu ada kabel, dan disitu pula ada seekor tikus kecil.


Cara Mengusir Tikus Tanpa Susah Payah
Cara Mengusir Tikus Tanpa Susah Payah
(C) pixabay

     Lantas, bagaimana cara untuk mengatasi tikus bila masuk ke rumah kita? Caranya sangat mudah dan tidak ribet seperti yang kita pikirkan. Berikut tim BeritaKapan sudah menyiapkan info Cara Mengusir Tikus Tanpa Susah Payah.

  • Jangkrik
     Pertama anda perlu memelihara hewan jangkrik, jangkrik ini sangat membantu anda untuk mengusir sebuah tikus yang suka berkeliaran dirumah anda. Jangkrik ini suka mengeluarkan suara yang tidak disukai oleh tikus. Jadi, mulailah untuk membeli seekor jangkrik yang lucu.

  • Kulit buah durian
     Buah durian ini mempunyai bau yang sangat menyengat. Namun, sebagian besar orang yang menyukai buah durian ini, baunya begitu sedap dan enak untuk dihisap. Tapi, apabila buah durian ini ditempatkan disalah satu lubang tikus dirumah anda, pasti tikus tersebut akan langsung pergi keluar untuk meninggalkan rumah anda.

  • Cuka apel
     Anda harus mencampur cuka dengan air sangat efektif untuk mengusir tikus yang ada dirumah anda. Caranya campurkanlah satu liter cuka apel dan dua liter air bersih, gunakan obat ini untuk disemprotkan area rumah anda yang sering ada tikusnya. Jadi, gunakanlah langkah ini dengan rutin setiap hari agar rumah anda terbebas dari tikus kecil yang nakal.

  • Buah mengkudu
     Buah mengkudu atau adalah salah satu buah yang memiliki bau tidak sedap dan cukup menyengat. Bau dari buah ini sangat tidak disukai oleh tikus. Cara memanfaatkan buah mengkudu adalah dengan memotong buah tipis menjadi 5 atau 6 bagian dan letakkan di tempat-tempat yang sering digunakan tikus untuk bersembunyi.

     Nah, agar rumah anda terbebas dari seekor tikus, intinya anda harus membersihkan rumah setiap hari agar selalu terlihat rapi dan bersih. Kalau rumah kita nampak bersih dan indah, satu ekor tikus pun tidak akan berani masuk kerumah kita lagi untuk selamanya.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat