Hotel Terbesar Di Dunia Ternyata Ada Di Mekah

BeritaKapan - Hotel Terbesar Di Dunia Ternyata Ada Di Mekah. Siapa sih yang tak kenal dengan hotel? Ya hotel merupakan salah satu tempat yang sering digunakan oleh seseorang jika ia sedang ada suatu pekerjaan atau sedang liburan. Namun tahukah kamu bahwa di dunia ini ada hotel terbesar di dunia lho! Hotel ini bernama Abraj Kudia dan hotel ini diproyeksikan memiliki 10.000 kamar. Pembangunan dari hotel tersebut diperkirakan menelan biaya mencapai US$ 3,5 miliar atau setara Rp 45,8 triliun. Hotel ini nantinya akan dilengkapi dengan 70 restoran, helipad, mal mewah, dan sebuah ballroom.

Hotel Terbesar Di Dunia Ternyata Ada Di Mekah
Saat sekarang ini, rekor hotel terbesar berdiri di Las Vegas, The MGM Grand dalam artian banyaknya jumlah kamar yang bisa disewa oleh tamu. Menurut lembaga riset industri perhotelan, STR Inc, bahwa hotel tersebut memiliki sekitar 6.198 kamar.

Dalam usulan tentang pembangunannya, hotel yang dana pembangunannya berasal dari Kementerian Keuangan Saudi ini berdiri di atas lahan seluas 1,4 juta meter persegi. Hotel ini didesain grup Dar al-Handasah ini terdiri dari 12 tower, dengan tingginya masing-masing mencapai 45 tingkat.

Hotel Abraj Kudia dibangun 2 kilometer dari Masjidil Haram, yang di dalamnya terdapat Kabah, tempat paling suci bagi umat Muslim di dunia. Hotel ini digadang-gadangkan akan menjadi landmark yang mencerminkan bahwa interpretasi modern terhadap benteng gurun tradisional.

Dari jumlah sekitar 12 tower, dan 10 di antaranya menyediakan layanan dan perlengkapan setara hotel bintang empat. Dua lainnya akan dilengkapi dengan fasilitas hotel bintang lima. Jika dilihat dari hotel di dekatnya, Makkah Royal Clock Tower Hotel memasang tarif £4.000 atau sekitar Rp 68 juta permalam, kalau biaya menginap di Abraj Kudai sudah bisa dipastikan tidak akan murah.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat