Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Pake Strawbery dan Kulit Jeruk

BeritaKapan - Cara memutihkan gigi agar putih berkilau seindah mutiara merupakan dambaan semua orang. Apabila senyum yang indah giginya putih membuat anda menjadi lebih percaya diri. Menurut sebuah penelitian dari laman colagate, American Dental Association (ADA) yang melibatkan beberapa responden, 87% diantara mereka menyatakan bahwa mereka merasa senang apabila melihat orang lain tersenyum terutama jika mereka memiliki gigi yang putih.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Pake Strawbery dan Kulit Jeruk (colgate)


Penelitian diatas telah menunjukkan bahwa warna gigi bisa berubah dikarenakan oleh noda yang bisa berasal dari luar maupun dari dalam. Dengan hal ini seperti biasanya siasa makanan atau minuman yang enempel pada gigi akibat kebiasaan buruk lupa untuk menggosok gigi. Berikut ini adalah faktor yang menyebabkan gigi menjadi kuning baik ekstrinsik (faktor luar) maupun intrinsik (faktor dalam)

Kenali Penyebab Gigi Kuning


Faktor luar yang menyebabkan noda pada gigi diantaranya adalah makanan, rokok, dan alkohol. Makanan yang terlalu panas atau dingin bisa merusak warna alami gigi sama halnya dengan kopi, coklat, teh dan makanan lainnya. Selain faktor yang berasal dari luar, perubahan warna gigi juga bisa disebabkan oleh faktor yang berasal dari dalam, contohnya adalah beberapa jenis obat-obatan tertentu.

Dengan berjalannya waktu, gigi akan membentuk material atau senyawa diantara lapisan enamel dan dentin dan semakin lama senyawa tersebut bisa terakumulasi dalam gigi dan menyebabkan gigi menjadi kuning.

Berikut ini cara menggunakan baking soda sebagai bahan pemutih gigi :
  1. Tuangkan beberapa sendok teh baking soda secukupnya.
  2. Tambahkan sedikit jus lemon.
  3. Aduk hingga tercampur rata hingga menyerupai pasta.
  4. Letakkan pada sikat gigi, lalu gosok gigi anda secara merata.
  5. Terakhir kumur dengan air bersih.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Pake Strawbery Strawberry dan Kulit Jeruk


Tahukah kamu buah strawberry banyak mengandung vitamin C dan asam ellagic yang dapat membantu memutihkan gigi. Beberapa seleb hollywood seperti Catherine Zeta-Jones dan Tyra Banks bahkan terbiasa menggunakan strawberry sebagai bahan pemutih gigi.

Dikutip stylecraze, Efek pemutih yang ditimbulkan oleh strawberry bisa didapat dalam waktu yang singkat bahkan hanya dengan mengunyahnya saja. Berikut ini cara menggunakan strawberry untuk memutihkan gigi :

  1. Strawberry bisa langsung digosokkan pada gigi dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian berkumurlah dengan air hangat
  2. Atau haluskan sebuah strawberry dan campurkan dengan satu sendok teh baking soda
  3. Oleskan pasta strawberry pada gigi dan biarkan selama dua menit. Kemudian bilas dengan air hangat
  4. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu
Dengan Kulit Jeruk

  1. Haluskan kulit menjadi butiran tipis dan kering
  2. Setelah itu lumatkan kulit jeruk menggunakan blender
  3. Lalu tambahkan sedikit air lalu aduk kembali
  4. Jika sudah, oleskan pasta kulit jeruk tersebut pada area gigi yang menguning, lalu diamkan hingga 5 menit
  5. Selanjutnya basuh dan bersihkan pasta tersebut dari gigi Anda
  6. Lakukan cara tersebut minimal 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal

Kebiasaan Sehat Untuk Gigi Putih Sehat  


  • Makanan - Mengkonsumsi makanan kaya serat seperti buah segar, biji-bijian kasar, dan produk susu semua membantu gigi tetap sehat dan putih.
  • Minuman - Cobalah minum minuman yang menyebabkan noda seperti teh, kopi, anggur, dll. Secukupnya. Atau bahkan lebih baik lagi, berhentilah mengonsumsinya sebentar.
  • Higiene oral - Ikuti kebiasaan menyikat gigi dan membersihkan benang gigi secara teratur agar kulit enamel tetap bersih dan shinning.
  • Kunjungan rutin ke dokter gigi - Kunjungi dokter gigi secara teratur untuk memastikan bahwa gigi, enamel, dan gusi Anda sehat dan kuat.


Menjaga kebersihan gigi, sehat, dan putih bukan hanya tentang estetika, tapi juga berlanjut ke generasi berikutnya karena struktur dan warna gigi yang baik bersifat turun-temurun. Jadi, gunakan tips di atas untuk membersihkan gigi dan nikmati kesehatan gigi yang optimal.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat