5 Akustik Gitar Yamaha Terbaik Untuk Pemula

BeritaKapan - Gitar adalah sejenis alat musik paling populer di dunia.  Perkembangan alat musik yang satu ini semakin hari kian semakin meningkat. Gitar akustik merupakan salah satu jenis gitar paling banyak diminati. Sebab gitar ini memang sangat cocok untuk dimainkan kapan saja dan dimana saja kita ingin memainkannya. Di tanah air sendiri gitar akustik bahkan dibanderol dengan harga sekitar Rp. 300 ribu hingga puluhan juta rupiah, hal tersebut tergantung dari kualitas suara yang dihasilkannya.

Dari banyaknya produk gitar akustik di Indonesia, gitar Yamaha tipe akustik merupakan produk gitar terbaik. Pasalnya gitar akustik dari Yamaha dikenal mempunyai kualitas suara yang enak dan baik dimainkan. Lewat material kayu berkualitas, sederetan produk gitar akustik dari Yamaha menjadi rekomendasi paling tepat bagi Anda yang hendak mencari gitar berkualitas baik.



Gitar Akustik Yamaha Terbaik

Perusahaan Yamaha sendiri termasuk perusahaan asal Jepang yang terkemuka di dunia. Sekarang ini mereka memproduksi berbagai macam peralatan alektronik hingga produk otomotif. Di samping itu, Yamaha pun telah berhasil dan sukses memproduksi sekaligus mengembangkan beragam alat musik, termasuk gitar. Gitar Yamaha sendiri terbagi ke dalam 3 varian, diantaranya gitar akustik elektrik, gitar elektrik dan gitar akustik. Baca juga Harga Gitar Listrik Murah

Bermain gitar tentu merupakan hobi yang paling banyak dipilih orang untuk mengisi kekosongan. Tak hanya pria saja yang menyukai gitar, tetapi wanita juga sudah mulai banyak menggunakan alat musik ini sebagai hobi. Gitar akustik dari Yamaha termasuk produk gitar yang fleksibel dan mudah dibawa kemana saja sebab tak terdapat kabel penghubung yang menghasilkan suara. Adapun suara yang diperoleh dari gitar akustik keluaran Yamaha ini memang sangat jernih dan bagus untuk didengar.

Terdapat banyak macam model gitar Yamaha akustik yang diluncurkan dan dapat Anda pilih sebelum membelinya. Untuk itu, sebelum membeli alangkah baiknya mencari informasi terlebih dulu untuk melihat detail spesifikasi yang dimiliki gitar akustik tersebut. Gitar akustik dari Yamaha adalah model gitar paling favorit, baik untuk pemain amatiran maupun yang profesional. Adapun bahan baku pembuatan gitar akustik ini menurut pemain gitar yaitu bahan baku kayu berkualitas tinggi.

Ada beberapa model gitar akustik dari Yamaha yang telah diciptakan, seperti berikut :

  • Gitar akustik klasik

Merupakan model gitar akustik dari Yamaha khusus bagi para pemain musik klasik. Biasanya senar pada gitar ini memakai senar nylon dengan suara yang lebih redam dibandingkan senar pada steel standar. Model gitar akustik Yamaha ini umumnya digunakan untuk mengisi musik-musik klasik dan orchestra.
  • Gitar akustik standar

Merupakan jenis gitar akustik yang diciptakan bagi para musisi pemula yang memiliki suara jernih dengan ukuran pas. Jenis gitar ini cocok digunakan untuk segala jenis musik. Adapun senar yang digunakan  pada gitar akustik standar ini memakai senar standar untuk gitar akustik pada umumnya.
  • Gitar akustik elektrik

Merupakan gitar Yamaha dengan karakteristik hampir sama seperti gitar akustik standar, namun perbedaannya hanya memakai elektrik gitar atau listrik saja. Adapun kelebihannya yaitu Anda dapat mengatur kecil besarnya bunyi gitar dan beberapa jenis pengaturan yang lainnya, misal bass trebble yang dapat menghasilkan suara sesuai keinginan.

5 Pilihan Akustik Gitar Yamaha Terbaik

Bagi Anda yang ingin membeli gitar akustik dari Yamaha, ada beberapa pilihan akustik gitar Yamaha terbaik seperti berikut ini :

1. Gitar Akustik Yamaha CS40

Memiliki desain yang ergonomis dan simpel. Gitar akustik ini dapat dikatakan jenis paling ringan bila dibandingkan gitar keluaran Yamaha lainnya dengan harga Rp. 1 juta ke bawah. Bodi gitar terbuat dari material kayu Spruce di bagian atas dengan bagian sisi dan belakang gitar terbuat dari meranti, sehingga bobot gitar lebih ringan. Kombinasi antara senar dan gitar bisa menghasilkan suara merdu meskipun kualitas suaranya di bawah gitar Yamaha F310. Namun hal ini tertutupi dengan bagian bodi yang sangat ringan dan nyaman. Sehingga mempermudah para pemainnya untuk memainkan gitar sembari berdiri. Jika dilihat dari daya tahannya sendiri, gitar akustik ini masih berada di bawah daya tahan Yamaha F310. Kelembaban tinggi tentunya menjadi musuh paling utama pada gitar akustik, selain itu kebersihannya pun harus dijaga supaya gitar tetap bagus dan awet ketika digunakan.

2. Gitar Akustik Yamaha F310

Gitar yang satu ini terdiri dari 2 warna, diantaranya warna natural dan tobacco brown. Untuk bagian bodi belakang dan depan terbuat dari material kayu mahogany, dengan begitu menjadikan gitar ini mempunyai kualitas suara yang sangat jernih, meskipun bobot badan gitar lebih berat sedikit. Pada bagian top gitar terbuat dari bahan kayu spruce kemudian bagian fingerboardnya dari material kayu rosewood. Perpaduan antara kayu rosewood dan mahogany menjadikan suara gitar ini terasa lebih bersih dan jernih, serta menghasilkan gitar akustik yang tahan lama dan kuat. Suara gitar F310 ini memiliki suara cukup jernih dan kualitas suaranya sangat baik.

3. Gitar Akustik Yamaha C315

Bodi gitar Yamaha ini bisa dikatakan memiliki desain bodi yang bagus. Badan gitar terbuat dari bahan kayu spruce pada bagian depan dipadukan dengan material agathis di bagian belakang dan sisinya sehingga menjadikan gitar lebih nyaman dan enteng digunakan khususnya untuk gitaris pemula. Memiliki bentuk gitar yang klasik menjadikannya tampak begitu pas dilihat. Memakai senar nylon tapi tidak menimbulkan rasa sakit ketika digunakan sebab kerapatan antara senar dan grip yang baik. Memiliki suara yang didapatkan cukup baik, terlebih lagi melihat harga jualnya yang terjangkau tentu kualitas yang dihasilkannya cukup mengagumkan. Dari sisi ketahanannya sendiri, Yamaha C315 ini memiliki ketahanan di bawah gitar Yamaha lainnya yang terbuat dari bahan kayu lebih kuat dan mahal. Namun hal tersebut bukan masalah serius jika Anda dapat merawat gitar lebih baik.

4. Gitar Akustik Yamaha C330A

Gitar akustik Yamaha ini mempunyai bentuk leher tipis dan memiliki lebar kepala fret berukuran 52mm dengan ketebalan bodi berkisar antara 94-100 mm. Sehingga membuatnya sangat nyaman saat digunakan. Sementara dari sisi suaranya, gitar akustik dari Yamaha ini merupakan seri gitar klasik berkualitas yang proses pengerjaannya sangat baik. Dimana instrumen ini mampu memunculkan keseimbangan tonasi sangat baik dipadukan dengan bahan kayu berkualitas tinggi.

5. Gitar Akustik Yamaha C330

Gitar klasik dengan seri C330 tak jauh berbeda dengan gitar klasik C-315. Hanya saja perbedaannya untuk seri gitar C-330 ini dibuat secara khusus dari bahan kayu meranti dengan bobot yang ringan namun tahan lama, dengan begitu bisa menghadirkan tingkat kenyamanan tinggi ketika dimainkan. Kualitas suara yang dihasilkan dari gitar klasik C-330 ini terbuat dari material berkualitas tinggi melalui teknik pengerjaan cukup rumit pada bagian tertentu. Instrumen pada gitar Yamaha ini bisa memberikan keseimbangan pada tonasi yang sudah cukup mumpuni.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "5 Akustik Gitar Yamaha Terbaik Untuk Pemula"