Cemilan Santai yang Bikin Tubuhmu Makin Langsing

BeritaKapan - Ngemil merupakan aktivitas ringan yang banyak disukai oleh sebagian besar orang, selain sebagai penunda rasa lapar ngemil bisa membuat kita lebih baik dalam situasi apapun. Umumnya seseorang akan ngemil dengan beragam cemilan mulai dari yang sehat hingga cemilan yang tidak sehat seperti cemilan yang mengandung banyak lemak tak heran banyak yang menganggap kegiatan ini dapat menyebabkan naiknya berat badan atau kegemukan, yah meskipun demikian tetap saja banyak orang yang gemar ngemil. Tak selamanya kegiatan ngemil dianggap sebagai pemicu kenaikan berat badan yang berujung pada kegemukan, semua itu tergantung pada diri kita secara masing-masing, apakah terbiasa ngemil dengan cemilan yang sehat atau tidak? temukan jawabanmu sendiri. Dalam program diet pun banyak yang menganjurkan untuk ngemil asalkan apa yang disantap masih dalam kategori cemilan sehat dengan jumlah kalori yang masih dapat di kontrol. 



Nah, buat kamu yang masih doyan ngemil tapi takut berat badan mu naik. Sebaiknya ganti cemilan mu sekarang, masih banyak ko cemilan-cemilan sehat yang tak kalah lezat. Seperti berikut ini beberapa snack diet sehat yang bisa kamu konsumsi saat santai, namun tidak bikin gemuk.

Ubi-ubian

Ubi sering kali dijadikan sebagai menu andalan ketika sedang diet karena dalam 100 gr ubi hanya mengandung 90 kalori, selain jumlah kalori yang sedikit ubi juga kaya serat, hal ini lah yang membuat rasa kenyang lebih lama sehingga dapat menekan serta mengurangi nafsu makan yang berlebihan. Ubi juga mengandung karbohidrat yang dapat memberikan kita energi sehingga kita dapat beraktivitas meskipun sedang dalam program diet.

Kandungan sehat lain pada ubi ialah vitamin A, vitamin C, vitamin B6, protein, zat besi, kalsium dan masih banyak lagi. Nah, setelah mengetahui beragam kandungan gizi pada ubi tentu kita semakin yakin bahwa ubi memang bisa digunakan sebagai cemilan atau menu santapan yang dapat membantu menurunkan berat badan. Nah, agar tidak bosan dalam mengonsumsi ubi kamu bisa mengolahnya menjadi aneka makanan seperti keripik, dipanggang, rebus atau di kukus dimana pengolahan seperti ini tidaklah sulit.

Kacang-kacangan

Selain ubi-ubian kacang juga termasuk makanan yang bisa dijadikan cemilan santai. Ada banyak sekali jenis-jenis kacang yang bisa dijadikan cemilan tanpa takur berat badanmu akan bertambah. Salah satunya walnut, kacang Brazil, kacang mete, kacang almond, hazelnut. kacang tanah, dan kacang pistachio, berbagai jenis kacang ini tidak hanya memiliki rasa gurih dan lezat tetapi juga mengandung banyak vitamin dan yang pasti semuanya rendah kalori sehingga aman bila dikonsumsi dalam jumlah yang sewajarnya. Jika biasanya kamu menyantap cemilan yang tidak jelas gizinya mungkin sebaiknya ganti dengan aneka kacang tersebut, selain lebih aman kamu juga bisa mengolahnya sendiri menjadi cemilan sedap, tapi ingat jangan tambahkan bahan - bahan lainnya secara berlebihan yang dapat memicu timbulnya kalori seperti keju, garam, gula dan sebagainya.

Buah-buahan



Bagaimanapun kamu juga pasti butuh yang segar-segar agar tambah bersemangat saat beraktivitas. Yups, selain ngemil dengan ubi atau kacang kamu bisa menambahkan menu cemilan mu dengan aneka buah seperti apel, pir, kiwi, melon, strawberry dan sebagainya. Beragam buah ini sudah pasti mengandung banyak vitamin dan nutrisi penting yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu aneka buah tersebut juga bisa bertahan seharian sehingga bisa disantap kapan saja baik siang maupun malam hari.

Bagi kamu yang ingin langsing maksimal mungkin bisa merutinitaskan diri dengan mengonsumsi buah setiap hari. 

Beragam cemilan tersebut tentu saja tidak kalah lezat apalagi jika dinikmati di sela-sela waktu santai baik bersama keluarga maupun teman dekat. Kamu juga tak perlu khawatir akan bertambahnya berat badanmu karena berbagai cemilan tersebut umumnya rendah kalori dan mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan. Mau punya tubuh langsing ideal? Yuk ngemil sehat dan ikuti tips diet alami dari WRP berikut.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Cemilan Santai yang Bikin Tubuhmu Makin Langsing"

Contact Form

Name

Email *

Message *