Deretan Ke Lima Makanan Pilihan Dengan Mangkok Jago

BeritaKapan - Tampilan pada halaman pencarian google dengan mangkok jago. Mangkok jago yang identik seringkali digunakan oleh pedagang kaki lima atau sejenisnya memang sudah cukup populer. Pada kesempatan kali ini yang ditampilkan pada Google yakni dengan mangkok jago. Mangkuk atau mangkok ayam jago yang ditampilkan pada pencarian laman Google memang bisa bergerak-gerak. Nah tahukah anda bahwa mangkuk jago dari manakah asalnya? Seperti dikutip dari salah satu sumber yang menjelaskan bahwa itu berasal dari Lampang, Thailand dan sudah didaftarkan oleh pemerintah Thailand sebagai produk tanda geografis dari wilayah tersebut pada 2013. Selain itu juga pada dasarnya mangkuk ayam jago Lampang juga berasal dari China. Perlua anda ketahui bahwa terdapat gambar aslinya, ayam jago melambangkan kerja keras, sementara daun pisang dan bunga peony melambangkan mimpi dari keuntungan yang bagus.

Ilustrasi Tampilan Penelusuran Google


Beberapa waktu menunjukkan telah tampil pada Google Doodle berupa mangkuk ayam jago ini hanya akan terlihat di Thailand, Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Di Indonesia sendiri akan kepopulerannya, dari deretan kelima makanan pilihan dengan mangkuk jago ini pun sangat populer karena biasa dihidangkan dengan mie ayam, soto, bubur ayam dan bakso hingga es campur. Mari kita simak saja ulasan berikut ini ketika sedang lapar melanda.

1. Mie Ayam

Ilustrasi Mie Ayam Copyright Shutterstock




Mie ayam yang dihidangkan didalam mangkuk jago juga sudah melegendaris, di daerah atau pun sekitaran kita sendiri dari beberapa pedagang hingga pedagang keliling dengan menyajikan makanannya dengan mangkuk tersebut. Mie ayam yang hangat dalam satu porsi yang pas dari abang keliling yang memiliki rasa sedap dan enak serta cukup mengenyangkan.

2. Soto

Ilustrasi Soto Copytight Shutterstock



Soto salah satu makanan unik dan memiliki rasa autentik dengan cita rasa yang khas yang dapat menggoyahkan lidah. Selain itu juga soto dengan berkuah hangat yang dapat disantap dengan nikmat serta membuat anda lebih kenyang. Disamping itu pula di setiap daerah indonesia tentu memiliki ciri khas soto yang berbeda-beda pula.

3. Bubur Ayam

Ilustrasi Bubur Ayam Copyright Shutterstock



Bubur ayam yang terbuat dari beras yang dimasak hingga lama agar melunak dapat disajikan secara hangat pada mangkuk jago. Memang sudah banyak dan populer keberadaannya, melainkan bubur ayam dengan sajian hangat dapat anda nikmati ketika lapar yang sedang melanda.

4. Bakso



Ilustrasi Bakso Copyright Shutterstock



Bakso yang terbuat dari daging sapi yang juga dibuat bundar sama dengan halnya abang tukang bakso keliling. Seperti tampilan pada Google doodle abang tukang bakso yang menyajikan hidangannya selagi hangat pada mangkok jago dengan rasa cukup enak yang dapat memanjakan lidah. Selain cocok untuk dikonsumsi selagi hangat, makanan ini termasuk dari ke empat pilihan yang dapat menngenyangkan.

5 . Es Campur

Ilustrasi Es Campur Copyright Shutterstock

Setelah sajian yang hangat-hangat tentu ke yang sajian dingin yakni es campur. Makanan yang dingin ini tentu tak kalah ketinggalan dengan disajikan di mangkok jago. Selain disajikan keladam mangkuk jago, ini es campur tersebut terdapat buah dan cincau segar di baluri dengan gula yang dapat memberikan rasa manis legitnya menjadikan salah satu makanan sajian pilihan serta dapat mengenyangkan.


Nah itulah dari kelima deretan makanan pilihan dengan sajian pada mangkuk jago yang dapat menginspirasi ketika sedang dilanda lapar. Dari beberapa makanan tersebut, mungkin salah satu diantaranya menjadi makanan yang sering anda konsumsi atau favoritsaat lapar tiba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Deretan Ke Lima Makanan Pilihan Dengan Mangkok Jago"

Posting Komentar