Cara Mudah Mengatasi Kulit Berminyak Dengan Seledri

     BeritaKapan - Sebagian besar wanita Indonesia bermasalah dengan kulit wajah berminyak. Kondisi ini membuat kita harus lebih sering mengoles ulang makeup, memakai tisu minyak dan lebih 'heboh' saat akan difoto (karena hasil foto tampak ‘berkilauan’ jika wajah tidak dibersihkan terlebih dahulu. Karena itu, wajah berminyak sering jadi masalah.




     Ada beberap Faktor penyebab kulit berminyak sangat beragam yakni mulai dari pola makan, hormonal, faktor keturunan hingga efek samping kosmetik tertentu. Jika Anda sudah bosan dengan wajah berminyak tetapi ingin memakai ramuan alami yang minim efek samping sekaligus memberi efek yang bagus, cobalah masker seledri.




   Seledri lebih dikenal sebagai bahan makanan untuk penyedap rasa alami. Anda dengan mudah mendapati seledri di pasar tradisional atau pasar modern. Harganya juga tidak mahal, mari dicoba!

Bahan:

1 batang seledri segar

Segelas air panas

Cara Aplikasi:


  • Iris tipis seledri, masukkan dalam segelas air panas.
  • Tunggu hingga air menjadi dingin.
  • Oleskan air seledri pada wajah yang sudah dibersihkan, diamkan hingga mengering.
  • Setelah kering, bilas wajah dengan air bersih, keringkan dengan handuk bersih.



     Penggunaan masker ini bisa dilakukan dua hari sekali atau setiap kali Anda membutuhkan penampilan yang bersih dan menunda minyak keluar lebih cepat. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: