6 Makanan Bikin Otak Sehat dan Cerdas

  BeritaKapan - Otak juga perlu asupan nutrisi yang seimbang.Otak yang sehat dan cerdas dalam berpikir membutuhkan nutrisi yang bisa membuatnya berfungsi dengan baik.Dengan demikian anda perlu mengonsumsi makanan yang sehat dan segar juga penting untuk kesehatan mental dan kesehatan fisik Anda. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang bisa membantu Anda meningkatkan kesehatan otak seperti dilansir oleh HealthMeUp.com.

(C) Kentang pixabay

1.Kentang

   Kentang Goreng juga nikmat yang kaya akan vitamin C, B6, potasium, dan mangan yang diketahui baik untuk meningkatkan kesehatan otak. Vitamin B6 juga diketahui meningkatkan produksi serotonin yang bisa mencegah depresi.

2.Kacang arab

    Kacang arab mengandung vitamin B6 dan folat. Kedua zat ini bisa mencegah terjadinya pendarahan pada pembuluh darah pada otak dan bisa mencegah penyakit Alzheimer.

3.Kunyit

   Kunyit mengandung zat anti-peradangan yang akan mencegah kerusakan pada sel. Kunyit juga bisa membantu mencegah kerusakan pada membran sel otak. Dengan begitu mengonsumsi kunyit bisa mencegah penyakit yang berkaitan dengan otak ataupun penyakit Alzheimer.

4.Brokoli

    Dalam brokoli terdapat zat kimia yang bernama sulforaphane. Zat ini berfungsi untuk melindungi otak dari kerusakan. Setidaknya Anda harus mengonsumsi dua porsi brokoli dalam seminggu untuk mendapatkan manfaatnya.

5. Walnut

    Kacang walnut mengandung asam lemak omega-3 yang bisa meningkatkan kinerja saraf otak dan mengandung vitamin b6 yang melindungi ingatan. Konsumsi walnut setiap hari sebagai cemilan atau tambahkan dalam salad untuk menikmatinya.

6.Bayam

   Bayam mengandung magnesium dan potasium yang penting untuk meningkatkan kemampuan otak dalam memproses ingatan dan menjaga kemampuan kognitif otak. Bayam juga mengandung banyak vitamin b6, E, dan folat yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan otak.


Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "6 Makanan Bikin Otak Sehat dan Cerdas"

Contact Form

Name

Email *

Message *