Cara Buat Kentang Goreng Crispy

     BeritaKapan - Membuat Kentang Goreng Crispy adalah salah satu makanan atau cemilan yang gurih serta nikmat banyak keluarga yang suka menikmatinya.Jika kita amati, kentang siap goreng yang sudah tersedia di pasaran juga sudah dapat menghasilkan rasa kenyang yang nyaris renyah dan crispy, namun sayangnya harga yang cenderung mahal. Tapi anda jangan khawatir, anda bisa membuat kentang goreng Crispy .Berikut ini Cara Buat Kentang Goreng Crispy seperti di restoran yang dikutip dari vemale.

(C) Pixabay

1.Pilihlah Kentang Kualitas Bagus

   Untuk mendapatkan kentang goreng renyah, pilih kentang yang masih segar dan baru panen. Hindari memakai kentang yang sudah disimpan berhari-hari, karena rasanya akan 'layu' ketika digoreng.


2.Potongan Sama Ukuran

    Agar hasil gorengan berwarna sama saat matang dan renyahnya merata, potong kentang dengan ukuran yang nyaris sama. Hindari memotong kentang secara sembarangan, karena kentang yang tipis dan kecil akan berwarna kecokelatan sementara yang ukuran lebih besar belum matang.

3.Goreng Dalam Suhu Yang Berbeda

    Untuk mendapat rasa kerenyahan, Anda bisa menggoreng kentang dalam suhu berbeda. Pertama, goreng kentang dalam api kecil hingga setengah matang. Setelah itu langsung pindahkan kentang dalam minyak panas dan goreng hingga matang. Hasilnya, kentang lembut di dalam dan renyah di luar.


    Pada intinya untuk menghasilkan sempurna Kentang Goreng yang crispy adalah dengan membuang kadar air di dalam kentang.Untuk itu Gorenglah kentang dengan api kecil dengan minyak yang panas agar proses penguapan kadar airnya hilang dan kemtang menjadi gurih.Selamat Mencoba dan pastinya dapat bermanfaat.



Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Cara Buat Kentang Goreng Crispy"

Contact Form

Name

Email *

Message *