4 Ciri Ikan Yang Masih Segar

   BeritaKapan - Cara Memilih Ikan Yang Masih Segar.Tadi pagi ke pasar rencananya mau beli daging ayam,namun berhubung udah kehabisan jadinya membeli ikan sebagai bahan masakan.Memilih bahan makanan yang segar sangat menentukan apakah nutrisi dan vitaminnya akan berguna atau tidak bagi kesehatan.



(C) pixabay

    Setelah menjelajah ke beberapa pedagang jenis ikannya sama namun kualitasnya berbeda,ada yang masih segar dan ada pula yang sudah pucat.Hal ini anda harus hati-hati dalam memilih ikan yang segar karena nantinya jika dikonsumsi akan menimbulkan beberapa penyakit yang tidak terduga.Lalu Bagaimana cara memilih ikan yang segar di pasar? Nah berikut ini ada beberapa Ciri ikan yang masih segar dan layak dikonsumsi seperti yang dilansir oleh vemale.


1.Cium Dulu Aroma Ikannya

    Jangan takut kotor nanti bisa cuci tangan dirumah demi kebaikan.Jangan ragu-ragu mencium aroma ikan.,bila mencium Ikan yang masih segar, aromanya ringan dan tidak terlalu amis kok. Ikan yang sudah tidak segar baunya sedikit amis dan asam.


2.Lihat Mata Ikannya

   Ciri yang menonjol bila Mata ikan yang masih segar warnanya terang, jelas dan mengkilap. Jangan memilih ikan yang matanya sudah buram.


3.Lihat Juga Insang Ikannya

   Insang ikan selain sebagai alat pernafasan juga menunjukkan segar atau tidaknya seekor ikan. Ikan yang harus Anda pilih adalah yang insangnya masih berwarna kemerahan.

4.Lihat Juga Kulit Ikannya


   Kulit ikan yang masih segar selalu mengkilap, dagingnya juga elastis serta tidak berubah bentuk ketika disentuh.



    Nah itulah diantara beberapa Ciri dan Cara Memilih Ikan Yang Masih Segar dan semoga dapat bermanfaat.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "4 Ciri Ikan Yang Masih Segar"