10 Manfaat Luar Biasa Air Lemon

BeritaKapan - Manfaat Luar Biasa Air Lemon . Segarnya Lemon dapat memberikan efek positif yang mampu menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat. Buah Lemon adalah salah satu jenis buah sitrus yang tak hanya digunakan sebagai minuman, tetapi juga dalam berbagai masakan. Tak hanya air lemon yang sering dipakai, bahkan kulitnya juga terkadang digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan dan masalah kulit.



   Hanya sedikit orang saja yang mengetahui bahwa minum air lemon, terutama di pagi hari bisa memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Jika Anda belum pernah mencoba hal ini, Anda perlu mengetahui beberapa manfaatnya terlebih dahulu. Berikut adalah alasan yang akan membuat Anda mempertimbangkan untuk minum air lemon di pagi hari secara teratur, seperti dilansir oleh Boldsky.

Manfaat Luar Biasa Air Lemon


1. Menurutkan Berat Badan

    Minum air lemon pertama kali di pagi hari sebelum Anda mengonsumsi makanan atau minuman lainnya diketahui bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Caranya mudah, Anda tinggal mencampurkan lemon dengan air hangat kuku, namun jangan tambahkan gula di dalamnya.

2. Memperlancar Pencernaan

   Air lemon yang diminum dengan air hangat akan membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, air lemon akan membantu memperbaiki fungsi hati, sehingga proses pencernaan makanan lebih baik dan lebih sehat. Lemon juga membantu merangsang asam yang diperlukan dalam pencernaan.

3. Menjaga Kekebalan Tubuh

   Buah lemon sangat tinggi kandungan vitamin C dan asam askorbat. Vitamin C dapat membantu mengurangi pilek dan asam askorbat membantu penyerapan zat besi yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh.

4. Menghilangkan Racun Di Dalam Tubuh

  Tak hanya menghilangkan racun dari dalam tubuh secara keseluruhan, air lemon terutama membantu membersihkan organ penting yaitu lever dari zat beracun yang menumpuk di dalamnya. Lever bekerja dengan memproduksi protein dan zat bio-kimia yang membantu proses pencernaan. Mengonsumsi air lemon di pagi hari akan meningkatkan produksi enzim lever dan membantu tubuh untuk lebih sering buang air kecil. Dengan begitu tak hanya lever yang bersih, tetapi juga ginjal Anda. Hal ini pastinya juga mencegah infeksi dari dalam tubuh.

5.  Mendetox Tubuh

   Air lemon bersifat diuretik secara alami, yang artinya dapat membantu tubuh mengeluarkan racun bersama dengan urin atau kotoran sisa pencernaan. Asam sitrat juga dapat membantu memaksimalkan enzim yang dihasilkan hati.

6.  Menyembuhkan Asma dan Alergi

   Jika Anda memiliki asma dan alergi yang gejalanya berkaitan dengan pernapasan, maka air lemon bisa menjadi sahabat baru Anda. Selain membantu mengatasi batuk, lemon juga bisa menjadi obat alami untuk mengurangi gejala asma atau alergi.

7. Membuat Kulit Tetap Cantik

   Dehidrasi bisa membuat kulit kering dan kusam. Maka bantu kulit menjadi lebih cantik dengan mengonsumsi air lemon secara teratur. Vitamin C yang ada dalam lemon memainkan peranan penting menjaga kesehatan kulit dan berperan sebagai antioksidan untuk mengurangi penuaan.

8. Menjaga Keseimbangan pH Tubuh

   Apa yang Anda makan akan mempengarushi keseimbangan pH atau tingkat keasaman dalam tubuh. Ketikdakseimbangan pH dapat mengakibatkan berbagai penyakit. Sedangkan konsumsi air lemon dapat membantu menyeimbangkan lagi pH tubuh, terlebih lagi jika sering makan daging, keju atau minum alkohol.

9. Mencegah Bau Mulut

  Buah lemon dan jeruk adalah bahan alami yang bisa membantu Anda mengatasi bau mulut. Namun tak hanya itu, lemon juga membantu Anda mencegah kerusakan diri atau karies yang membuat gigi berlubang. Air lemon juga baik untuk menghilangkan sakit gigi.

10. Lebih Berenergi

   Air Lemon sangat membantu tubuh lebih berenergi serta memberikan manfaat yang lebih baik. Orang yang sudah mengonsumsi air lemon pada akhirnya lebih memilih air lemon untuk membuat tubuh lebih berenergi sepanjang hari.

Jangan Lupa Share Ya