Sukses Usia Muda Ala Gibran Rakabuming Putra Sulung Jokowi

BeritaKapan - Selain ganteng dan bakat seorang enterpreneurship melekat didalam diri Gibran Rakabuming Raka, selaku Putra Sulung Jokowi. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sejak kemunculannya di publik langsung menjadi sorotan masyarakat. Gibran lahir pada 1 Oktober 1988. Masa kecilnya ia habiskan di Solo. Sejak SMP ia tinggal di Singapura dan menempuh pendidikan tingkat SMA di Orchid Park Secondary School, Singapura pada tahun 2002. Pada tahun 2007, dia berhasil lulus dari Management Development Institute of Singapore (MDIS) dan melanjutkan studinya ke University of Technology Insearch, Sydney.



© liputan6

  Saat kuliah Gibran Rakabuming, rupanya sangat tertarik untuk memulai dan terjun berbisnis catering, namun niatannya tersebut tidak ditanggapi oleh orang tuanya. Mereka ingin Gibran meneruskan usaha keluarga di bidang properti. Namun ia tetap saja berteguh hati dan mencoba bisnis tersebut karena ia melihat besarnya potensi untuk mendirikan bisnis katering di kota Solo.



© kompas

   Pada tahun 2010 Gibran Rakabuming merintis usaha katering yang bernama Chilli Pari Catering Service. Katering tersebut bernama Chili Pari yang memiliki arti keberanian dan kemakmuran. Chili Pari merupakan katering dan wedding organizer yang secara profesional menyediakan beragam kebutuhan pernikahan seperti dekorasi, gedung, rias pengantin dan pilihan menu makanan lokal maupun internasional. Alhasil, usaha katering Gibran terbilang sukses dengan hasil kerja keras dan keringat sendiri. Kini Chilli Pari bergerak dalam bidang catering dan wedding organizer yang professional menyediakan aneka kebutuhan untuk pernikahan. 



    Untuk saat ini Gibran Rakabuming yang sudah tertarik berbisnis katering sejak menduduki bangku perkuliahan ini sukses diusianya yang masih muda sehingga dinobatkan sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.

Jangan Lupa Share Ya