Tipe Kanker Pita Suara Akibat Merokok

BeritaKapan - Sudah jelas tentang bahayanya peringatan didalam bungkus rokok. Namun hanya sedikit orang yang memahami dan sadar dari peringatan tersebut. Memang bagi perokok berat sangat sulit untuk menghentikannya. Namun jangan khawatir BeritaKapan punya solusi untuk berhenti merokok.


©pixabay

   Dalam sebatang Rokok, yang hampir semuanya mengandung bahan kimia berbahaya, juga mampu menimbulkan penyakit-penyakit serius lainnya, termasuk salah satunya adalah kanker pita suara atau lebih sering disebut dengan kanker laring. Terjadinya kanker pita suara disebabkan oleh merokok secara berlebihan. Seperti yang dilansir oleh cancerresearchuk.org, ada beberapa jenis atau tipe yang bisa dibedakan dari tipe kanker pita suara.


Kanker yang tumbuh di kulit seperti jaringan (kanker sel skuamosa)


    Adenocarcinoma bisa dibedakan karena menyerang sel yang berbeda, dan ini dimulai di sekitar permukaan laring. Sel adenomatosa adalah sel kelenjar yang memproduksi lendir. Akhir-akhir ini kanker laring dengan jenis ini mulai lebih banyak muncul daripada kanker dengan sel lainnya.

Kanker jaringan ikat (kanker sel sarkoma)


      Kanker laring atau kanker pita suara yang menyerang sel sarkoma ini dimulai dalam jaringan ikat tubuh seperti misalnya jaringan pendukung tubuh, seperti tulang rawan, otot, dan syaraf. Dan biasanya, kanker laring dimulai dengan menyerang bagian tulang rawan, yaitu jaringan pendukung laring, namun kanker jenis ini lebih jarang dari lainnya.

Jangan Lupa Share Ya