Tips Untuk Cowok Jerawatan Tetap Ganteng

  BeritaKapan  - Tips Untuk Cowok Jerawatan Tetap Ganteng  . Salah satu cara merawat wajah pria agar tampak ganteng dan selalu nampak cerah secara alami merupakan impian para pria sejati. Sejatinya seorang pria, bukan di kecam karena gantengnya melainkan tanggungjawabnya menonjolkan ciri dia adalah cowok sejati. Masalah pada cowok jerawatan, sebenarnya mereka malas untuk selalu membersihkannya. Mungkin karena kesibukannya pula dan juga pada umumnya yang dipikirkan pria hanya bercukur dan tampak klimis mereka sudah puas dengan penampilannya. Tanpa mereka sadari sebenarnya kulit mereka memburuk setiap harinya.


   Tak hanya wanita saja, salah satu cara ini yang dilakukan oleh kamu pria sejati untuk mendapatkan wajah yang sehat, putih, bersih dan terbebas dari jerawat. Perlu diketahui, salah satu penyebab cowok jerawatan, dapat disebabkan kebiasaan hidup buruk bagi kaum pria seperti merokok, minum alkohol, kurang minum air putih sehingga banyak pria kelihatan lebih tua dari umur sebenarnya, belum lagi masalah rontoknya rambut sehingga banyak pria menjadi botak dengan umur masih relatif muda. Nah Bagaimana cara merawat wajah untuk lelaki agar lebih efektif selalu menjadi perhatian pria karena umumnya pria lebih malas merawat kulit jika dibandingkan dengan wanita.


Tips Untuk Cowok Jerawatan Tetap Ganteng


1. Rajin Membersihkan dan Mencuci Muka

   Rajinlah mencuci muka setiap kulit wajah terasa kering atau saat pulang dari bepergian. Sebelum menyentuh daerah wajah, sebaiknya cucilah tangan terlebih dahulu dengan air bersih agar terbebas dari kuman dan bakteri. Sebaiknya biasakanlah untuk membersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar yang cocok dengan jenis kulit sahabat, setiap pagi dan malam, atau setiap kali keluar dari rumah.

2. Mengkonsumsi Sayur dan Buah

   Salah satu cara agar kulit pria juga dipenuhi oleh nutrisi alami dari bahan alami pula. Bahan alami atau sering juga disebut dengan obat tradisional seperti menggunakan jeruk nipis, madu, bengkuang, beras dengan menggunakan masker pada waktu-waktu tertentu, justru lebih baik. Flek hitam menjadi putih atau tidak kelihatan lagi dan kulit lebih halus dan terhindar dari iritasi.

3. Cukup sinar matahari setiap hari

   Sinar matahari yang cukup bisa membantu sel-sel kulit aktif secara sempurna. Biarkan kulit terkena sinar matahari pagi paling tidak 15 menit setiap harinya.

4. Olahraga dan tidur yang cukup

   Jangan biarkan stres berkepanjangan karena itu juga akan memicu ketidakseimbangan hormon dan berakhir pada timbulnya jerawat dan komedo. Olahraga dan tidur yang cukup akan membantu tubuh menstabilkan kembali hormon-hormon Anda.

5. Rajin cuci muka cowok dengan air hangat


   Jerawat bisa timbul karena kotoran yang mengendap di pori-pori. Air hangat akan membuat pori-pori terbuka untuk sementara, sehingga sabun khusus wajah Anda bisa membersihkan kulit secara maksimal. Setelah bersih, basuh kembali wajah Anda dengan air biasa, agar pori-pori kembali menutup.

6. Banyak minum air putih


    Dengan banyak meminum air putih setiap hari. Racun-racun yang mengendap di dalam tubuh akan keluar bersama kotoran dan keringat, sehingga jerawat dan komedo pun tak muncul lagi.

 Tips Untuk Cowok Jerawatan Tetap Ganteng


   Umumnya banyak lelaki yang kadangkala tidak begitu perduli akan penampilan wajahnya. Tapi tidak semuanya. Banyak kelompok pria tertentu yang memiliki keyakinan bahwa penampilan wajah sangat penting sebab wajah adalah merupakan kesan pertama pada orang lain dalam menilai karakter diri kita. Untuk pria remaja permasalahan yang paling sering muncul adalah jerawat dan muka berminyak. 



   Untuk jerawat sebaiknya juga jangan dipencet jerawat karena bahaya dapat meninggalkan noda hitam yang sukar hilang. Biarkan saja menjadi tua dan mengelupas sendiri. Banyak obat-obatan yang dijual agar tidak berjerawat dan yang berminyak.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat