Para Pria Saat Dilanda Kegalauan

  BeritaKapan - Para Pria Saat Dilanda Kegalauan . Pria juga sering dilanda rasa galau, namun mereka tidak mau menonjolkan kegalauannya didepan umum. Rasa galau biasanya identik dengan urusan percintaan wanita. Saat cintanya bertepuk sebelah tangan lebih mudah galau yang berdampak pada suasana hatinya. Sedangkan pria terlihat seolah tidak terlalu peduli apabila urusan asmaranya dibahas, maka dari itu mereka justru terkesan cuek.


Para Pria Saat Dilanda Kegalauan
Para Pria Saat Dilanda Kegalauan


  Sedangkan pria tergolong sulit untuk mengekspresikan kegalauan mereka. Maka tak jarang mereka lebih senang menarik diri dari sekumpulan teman-temannya untuk sementara waktu dan berubah menjadi lebih pendiam. Banyak yang mengatakan cara seperti ini menjadi opsi para pria untuk bisa berpikir lebih jernih. Namun sebenarnya ada cara ampuh lainnya yang dapat membantu pria menghilangkan rasa galau. Ini dia yang menjadi bukti Para Pria Saat Dilanda Kegalauan Seperti apa?

Para Pria Saat Dilanda Kegalauan


1. Menguji Wanita Idaman
   Psikolog Nunki Suwardi mengatakan, pria sangat takut ditolak oleh lawan jenisnya. Maka itu biasanya ia menguji terlebih dahulu sejauh mana penerimaan wanita terhadap dirinya.

2. Cinta Ditolak
    Siapa yang tidak merasa galau saat dirinya ditolak oleh sang pujaan hati? Terlebih lagi bagi pria yang memendam rasa suka pada wanita pujaannya, namun dirinya ditolak saat menyatakan cinta. Hal ini membuatnya merasa gagal dan 'kalah' dari persaingan.

3. Putus Cinta
   Psikolog yang pernah menempuh pendidikan di Universitas 17 Agustus Surabaya ini menerangkan, walau tidak ingin terlalu menunjukkannya, pria juga pasti galau saat diputuskan oleh pacarnya. Terlebih lagi jika sang mantan mendapatkan pria lain yang lebih hebat dari dirinya. Ia bisa merasa terpukul dalam waktu lama.

Cara Pria Menghilangkan Kegalauan


1. Salurkan Kegalauan

   Rasa galau harus disalurkan. Jika tetap berada di dalam diri, maka suasana hati akan ikut terganggu. Lakukanlah aktivitas apa saja asalkan tidak menjerumuskan diri kepada hal-hal yang buruk, misalnya berolahraga, main musik, menonton, membaca.

"Misalnya sedang menonton film, nikmati saja walau nggak ngerti jalan ceritanya. Lama-lama film yang nggak jelas itu jadi jelas dan paham. Begitupun dengan main musik, siapa tahu saat iseng-iseng main musik bisa menciptakan lagu baru.

2. Melepas Energi Negatif

   Melepas energi negatif dalam tubuh yang menghambat masuknya mood positif bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi rasa galau. Caranya cukup mudah, ambillah pensil dan kertas, lalu gambar, tulis, atau buatlah coretan apapun semau kita.

"Biarkan energi negatif yang menggerakan tangan, walaupun nanti kertasnya akan dibuang. Anggap saja kertas berisi coretan itu energi negatif kita, kalau kertasnya dibuang, berarti rasa galau kita juga ikut terbuang," katanya lagi.

3. Berkaca Diri

  Kalo lagi galau, hawanya pengen meng-galau-kan orang lain juga. Sebelum meng-galau-kan orang lain, cobalah menghadap ke cermin, liat wajah kamu lalu lancarkan caci maki yang tepat sesuai muka kamu. Misalnya kamu cakep, bilang aja, “dasar jelek!!” kalo misalnya kamu jelek, bilang, “dasar monyet, ngapain liat-liat!!??”. Setidaknya sebelum kamu melukai orang lain, kamu melukai cermin kamu sendiri di rumah. Ini cara melampiaskan kegalauan dan bisa mengerem kamu menggalaukan orang lain.

  Pria yang sedang galau memiliki kecenderungan untuk membuat galau orang lain. Sebelum hal itu terjadi, cobalah bercermin dan layangkan caci-maki yang tepat hanya untuk diri Anda sendiri, meskipun cacian tersebut penuh dengan kata-kata kasar yang hanya bisa didengar oleh diri Anda.

"Sebelum melukai orang lain, tak ada salahnya melampiaskan kemarahan kepada diri sendiri melalui cermin. Ini cara melampiaskan kegalauan dan bisa menghentikan Anda menganggu orang lain," lanjutnya.

4. Cari Tempat Menenangkan

    Pergi ke tempat yang menenangkan. Setiap orang memiliki tempat tersendiri yang dapat membuat dirinya merasa nyaman. Misalnya di balkon kamar, pegunungan, restoran yang sepi, atau mungkin pergi mengunjungi keluarga yang tinggal di luar kota. Tempat seperti ini bisa menyegarkan pikiran dan membuat hati lebih tenang.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat