3 Manfaat Hebat Jika Kamu Berhenti Bermain Di Media Sosial

     BeritaKapan - 3 Manfaat Hebat Jika Kamu Berhenti Bermain Di Media Sosial. Siapa sih yang tak kenal dengan media sosial? Ya media sosial merupakan salah satu aplikasi yang sering digunakan semua orang untuk melakukan suatu percakapan atau bertukar informasi. Dengan seiring berjalannya waktu, teknologi informasi dan komunikasi yang ada saat ini, berbagai akun sosial media pun juga terus berkembang. Dan hampir setiap harinya, hampir semua orang di dunia akan menghabiskan waktu luangnya hanya untuk bermain sosial media entah itu dari facebook, twitter, bbm, instagram, line, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3 Manfaat Hebat Jika Kamu Berhenti Bermain Di Media Sosial

     Namun tahukah kamu, jika terlalu lama bermain dan menghabiskan waktu di sosial media sangatlah tidak baik untuk kesehatan fisik maupun psikis. Untuk itu, sebaiknya kamu harus segera berhenti dari dunia internet khususnya media sosial. Dan inilah informasi tentang manfaat hebat jika kamu langsung berhenti bermain dari dunia media sosial. Yuk simak dibawah ini.

3 Manfaat Hebat Jika Kamu Berhenti Bermain Di Media Sosial

1. Mempunyai Otak Yang Sehat dan Daya Ingat Yang Kuat

     Jika kamu memutuskan untuk berhenti dari media sosial, hal ini akan membuat kamu mempunyai otak yang sehat, daya ingat yang kuat, dan akan membuat mata kamu jauh lebih sehat dan bersih. Menurut para ahli mengungkapkan bahwa jika radiasi di ponsel, komputer atau gadget sangat berpengaruh buruk terhadap kesehatan otak, mata juga organ tubuh lainnya. Lebih banyak bersosialisasi dan menghabiskan waktu di dunia nyata justru jauh lebih bermanfaat dan membuat kita merasa bahagia.

2. Menurunkan Resiko Depresi

     Banyak sekali orang yang sering bermain media sosial itu dalam kurun waktu cepat atau lambat pasti akan mengalami yang namanya depresi. Kenapa seseorang bisa mengalami depresi saat bermain sosial media? Ini karena ketika seseorang mencari kebahagiaan di sosial media, orang tersebut dipastikan akan merasa sangat kecewa jika tidak menemukan kebahagiaan tersebut di sana. Hal yang paling utama adalah segeralah untuk berhenti bermain sosial media, ini akan menurunkan risiko iri, dengki maupun kecewa serta depresi.

3. Mencegah Obesitas

     Ketika seseorang sedang bermain media sosial, sudah dipastikan bahwa orang tersebut akan duduk, berbaring di atas kasur, atau hanya sekedar berdiam diri sembari menatap layar handphone atau komputer. Jika aktivitas ini dilakukan terlalu berlebihan, tentunya ini akan membuat kita tidak memiliki gerak tubuh yang cukup setiap harinya. Dengan demikian, tanpa gerak tubuh yang cukup, kita pun akan semakin rentan mengalami kegemukan atau obesitas.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat