5 Manfaat Alami Berjemur Di Bawah Sinar Matahari Pagi

     BeritaKapan - 5 Manfaat Alami Berjemur Di Bawah Sinar Matahari Pagi. Siapa yang tak suka dengan sinar matahari? Jika kamu memang benar tidak suka dengan sinar matahari, disarankan mulai dari sekarang agar kamu segera suka dengan sinar matahari. Karena sinar matahari pagi itu tidak akan membuat kulit kita menjadi gelap. Menurut para ahli kesehatan telah mengungkapkan bahwa sinar matahari memiliki banyak manfaat buat kesehatan. Dengan catatan penting, sinar matahari yang bermanfaat ini adalah sinar mentari pagi antara jam 05.00 hingga 08.00. Sinar mentari pagi merupakan sumber vitamin D dan sumber energi positif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5 Manfaat Alami Berjemur Di Bawah Sinar Matahari Pagi

     Peneliti menemukan bahwa sinar mentari pagi dapat mendorong dan merangsang produksi hidrogen peroksida di dalam tubuh yang dapat membantu meningkatkan aktivitas T-limfosit dalam tubuh. Bukan hanya itu saja, beberapa ahli juga percaya jika sinar mentari pagi sangat baik buat kesehatan jantung dan kesehatan lainnya. Berikut tim beritakapan sudah mengutip dari berbagai media yang ada tentang informasi lima manfaat alami saat kamu berjemur di bawah sinar matahari pagi.

1. Menyehatkan Otak
     Bagi siapa saja yang mempunyai otak cerdas dan sehat juga ingatan yang baik, para ahli kesehatan sangat menyarankan agar kamu rajin berjemur di bawah sinar mentari pagi. Paparan sinar matahari dipercaya mampu meningkatkan jumlah serotonin kimia pada otak dan menjamin otak semakin sehat.

2. Mengontrol Tekanan Darah
     Cahaya hangat matahari pagi yang menyentuh kulit dapat membantu melancarkan sistem peredaran darah. Nutrisi dan vitamin yang ada pada cahaya tersebut bahkan secara pasti dapat membantu tubuh mengontrol tekanan darahnya secara baik. Senyawa oksida nitrat dalam sinar matahari dipercaya dapat membantu melindungi sistem kardiovaskular dan menjadi penurun tekanan darah terbaik.

3. Meningkatkan Jumlah Testosteron
     Tetosteron berfungsi untuk meningkatkan libido, energi, fungsi imun dan perlindungan terhadap osteoporosis. Semakin banyak testosteron terkanddung di dalam tubuh seseorang, semakin baik kesehatan dan performa seksnya. Salah satu cara paling mudah untuk meningkatkan jumlah testosteron adalah dengan berjemur di bawah paparan sinar mentari pagi.

4. Meningkatkan Kualitas Tidur
     Jika kamu suka berjemur di bawah paparan mentari pagi, sudah bisa dipastikan bahwa kamu akan mengalami perasaan yang tenang dan nyaman pada saat kamu istirahat atau tidur. Karena paparan sinar matahari yang hangat setidaknya mampu membuat tubuh menjadi semakin bugar dan pikiran semakin segar.

5. Sumber Vitamin D
     Vitamin D tidak hanya ada pada makanan saja, tetapi sinar matahari juga mempunyai vitamin D yang sangat baik untuk kesehatan. Tubuh yang tercukupi dengan kebutuhan vitamin D, hal ini bisa terhindar dari risiko kanker, menyehatkan dan memperkuat tulang, meningkatkan kecerdasan otak, menenangkan perasaan juga baik untuk perkembangan bayi di dalam kandungan.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat