Empat Cara Sehat Mengurangi Gula Pada Makanan Dan Cemilan Anak

     BeritaKapan - Empat Cara Sehat Mengurangi Gula Pada Makanan Dan Cemilan Anak. Anak tentunya akan memakan apa yang telah dikasih oleh orang tuanya. Tapi, jika ingin anak anda tumbuh dengan sehat dan ceria, sebaiknya anda harus mengajarkan cara melakukan pola hidup sehat kepada anak sejak usia dini. Dan salah satu caranya adalah mengurangi gula pada makanan yang dikonsumsi oleh anak. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan Public Health England, anak usia 4-8 tahun sebaiknya tidak boleh mengonsumsi gula lebih dari 130 kalori atau sekitar 3 sendok teh per hari. Karena hal ini anak usia sekolah dasar tidak boleh lebih dari 170 kalori atau setara 4 sendok teh.

Empat Cara Sehat Mengurangi Gula Pada Makanan Dan Cemilan Anak

Empat Cara Sehat Mengurangi Gula Pada Makanan Dan Cemilan Anak

1. Sarapan Sehat
     Makan pada pagi hari atau sarapan memang sangat dianjurkan untuk semua orang. Karena sarapan pagi sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh. Selain itu, sarapan juga sangat baik untuk anak lho! Cara yang tepat adalah buatkan sarapan yang tidak berbasis gula seperti pancake atau roti tawar selai. Atau buatkanlah nasi dan telur dadar atau bisa juga dengan bubur ayam.

2. Hindari Makanan Yang Sifatnya Manis
     Makan makanan yang manis memang sangat lezat untuk kita yang merasakan. Tapi sebaiknya anda jangan terlalu mengasih makanan kepada anak yang sifatnya manis. Misalnya cokelat, permen, es krim atau susu kemasan. Cobalah anda buat makanan yang tidak terlalu manis seperti kacang-kacangan, biskuit, dan pop corn.

3. Ganti Dengan Makan Buah-Buahan
     Kalau anak anda minta dibuatkan makanan yang manis, cobalah anda buatkan salad buah. Salad buah nya bisa anda ganti dengan buah lainnya seperti buah pisang, semangka, melon, atau mangga. Selain itu, anda juga bisa membuatkan jus untuk anak. Hal ini karena jus manisnya alami tanpa ada tambahan gula.

4. Setengah-Setengah
     Sebaiknya anda harus mengurangi gula pasir dengan madu untuk anak. Jika membuatkan susu atau teh, di sarankan anda jangan terlalu banyak menambahkan gula. Contohnya anda bisa tuangkan gula pasir sedikit, tapi separuhnya anda harus menambahkan madu. Karena madu sangat baik untuk menjaga kesehatan anak dan menghindari dari penyakit gula.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat